Sunday, 21 July 2019

Jalan Boulevard GDC Depok Rusak, Malam Hari Gelap, Rawan Kecelakaan

Senin, 25 Februari 2019 — 22:33 WIB
Kondisi badan Jalan Boulevard GDC Depok rusak parah rawan kecelakaan. (anton)

Kondisi badan Jalan Boulevard GDC Depok rusak parah rawan kecelakaan. (anton)

DEPOK  – Kerusakan badan jalan di sepanjang Bouleverd  Grand Depok City (GDC) terlihat sangat parah. Banyak lubang-lubang besar berbahaya di jalan sepanjang 2,5 km itu. Terlebih pada malam hari, pengendara rawan mengalami kecelakaan, apalagi di beberapa tempat jalan gelap gulita.

Kerusakan jalan Boulevard GDC itu membentang  mulai pintu gerbang GDC (dekat jembatan Kali Ciliwung, di pertigaan Jalan Raya Kartini, Depok,  hingga pertigaan Pasar Pucung, Cilodong.

Pengguna  kendaraan dan warga berharap ada upaya perbaikan untuk mengantisipasi kecelakaan lalu lintas dan lainnya di ruas Jl. Raya GDC, Sukamjaya,   kata Umar warga Cilodong, Senin (25/2/2019).

Jalan Bolulevard GDC rusak parah. (anton)

Jalan Bolulevard GDC rusak parah. (anton)

Beberapa bulan belakangan kerusalan badan jalan utama yang ke arah perkantoran Pemkot Depok semakin parah selain beton badan jalan rusak juga banyak lubang yang membahayakan penggendara sepeda motor.

Tidak hanya memperbaiki kerusakan badan jalan,  imbuh bapak tiga anak ini,  namun lampu penerangan jalan umum (PJU)  perlu dipasang karena malam hari gelap serta rawan tindak kriminalitas dan kejahatan.

Ditambahkan Erwin,  warga Jatimulya, lebih parah lagi sekarang musim hujan badan jalan yang rusak dan berlubang tertutup air sehingga tidak terlihat yang rawan pengendara motor terjeblos serta terjatuh.

“Warga sih ngak mau tahu jalan sudah diserahkan dari pengembang ke Pemkot Depok apa belum. Yang terpenting ada perbaikan badan jalan tersebut, ” ujarnya kesal apalagi jalan utama tersebut bakal menjadi jalab protokol menuju Alun Alun Kota Depok yang tengah dibangun.

Sementara itu,  Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR)  Depok,  Supian Suri,  kerusakan badan Jl. Raya GDC Sukmajaya memang menjadi perhatian serius Pemkot Depok untuk secepatnya ditangani atau diperbaiki.

Badan Jl. Raya GDC,  Sukmjaya memang baru sebagian yang diserahkan pengembang ke Pemkot Depok pertengahan tahun 2018 lalu, tuturnya namun pihaknya tetap akan berupaya memperbaiki atau menambal badan jalan yang rusak.

“Bahkan tahun 2020 direncanakan akan diperbaiki keseluruhan badan jalan tersebut karena sudah masuk anggaran yang diajukan tahun 2019 ini, ” titurnya.  (anton/win)