Friday, 19 April 2019

Viral di Medsos Dua Pelajar Tewas Digilas Bus Ternyata Hoaks

Selasa, 26 Februari 2019 — 16:47 WIB
viral

BOGOR – Beredar video dari CCTV soal kejadian mengerikan di Cileungsi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat Selasa (26/2/2019).

Dalam video yang beredar melalui layanan pesan WhatsApp ini tampak dua pelajar yang tengah mengendarai motor di jalan raya.

Motor tersebut, jatuh dan masuk ke depan bus yang bergerak dari arah bersamaan, kemudian dua pelajar ini tampak terlindas bersama motor yang dikendarainya.

Pada video yang diberi caption, peristiwa ini terjadi pada Selasa (26/2/2019) pagi tadi sekitar pukul 06.00 WIB. Pada keterangan lain dikabarkan, jika dua pelajar ini dikabarkan tewas.

Polres Bogor membantah video ini. Anggota Satlantas Polres Bogor memastikan, video yang beredar adalah hoaks.

Ade mengaku bahwa sejak video ini beredar, pihaknya langsung melakukan pengecekan di lokasi kecelakaan yakni di Jalan Raya Narogong, Desa Limusnunggal, Kecamatan Cileungsi, Kabupaten Bogor.

Dipastikan, jika kejadian ini sudah berlangsung Maret 2018 lalu. Pada kejadian ini, tidak ada yang meninggal dunia.

“Hanya motor yang rusak. Kalau pengendaranya selamat. Dan kasus ini tidak ditangani unit Laka Lantas. Jadi kami pastikan, video yang beredar bahwa ada kejadian baru adalah tidak benar,”ujarnya.

Pihak kepolisian sudah memeriksa pihak yang memiliki CCTV tersebut. Kejadiannya ternyata di bulan Maret 2018 lalu. Ia juga menjelaskan bahwa peristiwa tersebut tidak menimbulkan korban jiwa hanya luka-luka.

“Korban jiwa tidak ada, yang masuk kolong (bus) hanya sepeda motornya saja. Kejadian tersebut tidak ditangani kepolisian,” tegas Kompol Ade. (yopi/b)