Tuesday, 25 June 2019

AS Siapkan 1 Juta Dolar AS untuk Informasi Lokasi Putra Osama bin Laden

Jumat, 1 Maret 2019 — 12:58 WIB
Hamzah bin Laden. (ist)

Hamzah bin Laden. (ist)

AMERIKA – Pemerintah AS menawarkan hadiah hingga  1 juta dolar AS, bagi siapa saja yang bisa memberikan informasi mengenai keberadaan putra Osama bin Laden, Hamza.

Dilansir Sky News, Departemen Luar Negeri mengatakan, uang itu akan dibayarkan sebagai bagian dari program “hadiah untuk keadilan”.

Pengumuman itu mengatakan, Hamza bin Laden (30) merupakan pemimpin kelompok teroris Al Qaeda, mengantikan sang ayah yang tewas pada Mei 2011.

“Hamza adalah putra [Osama] bin Laden dan telah mengancam serangan terhadap Amerika Serikat dan sekutu,” tulis Departemen Luar Negeri AS dalam twitternya.

Osama bin Laden mendirikan al-Qaeda dan dibunuh oleh pasukan khusus AS pada 2011. Dan Hamza bin Laden, dinobatkan sebagai “teroris global yang ditunjuk secara khusus” pada Januari 2017, dan telah merilis pesan audio dan video yang menyerukan serangan terhadap AS dan sekutunya.

Kelompok teror al-Qaeda, merupakan kelompok yang disebut bertanggung jawab atas serangan 11 September di AS yang menewaskan 2.997 orang pada tahun 2001. (mb)