Monday, 19 August 2019

Miliki 503,89 Gram Sabu

Dikendalikan Bandar dari Lapas, Pemuda Pengedar Sabu Ditangkap

Senin, 4 Maret 2019 — 15:40 WIB
Petugas kepolisian menunjukan barang bukti sabu. (silaen)

Petugas kepolisian menunjukan barang bukti sabu. (silaen)

JAKARTA –  Pemuda pengedar sabu  yang dikendalikan penghuni lapas, dibekuk polisi di perumahan Taman Aries Jalan Puri Kembangan, Jakarta Barat, Minggu (3/3/2019).

“Dari tangan pemuda itu disita 503,89 gram sabu,” ujar Kapolsek Metro Tanah Abang AKBP Lukman Cahyono, dalam keterangan pers, Senin (4/3/2019) siang.

Kini tersangka PHS (30),  warga Jalan Setia Kawan, Gambir, Jakpus, tak berkutik ketika petugas menangkapnya dari rumah yang ia kontrak. Ia merupakan kaki  tangan bandar yang kini sudah mendekam dibalik teralis.

Selain sabu, petuga juga mengamankan  telepon genggam yang banyak berisi pesananan narkoba , serta dua timbangan elektronik dan sejumlah uang.

“Pelaku ini sudah lama diincar polisi karena dikenal pengedar sabu yang dikendalikan dari salah satu Lapas di Jakarta,” ujar Kapolsek Lukman.

Sepak terjang pengedar sudah melanglang buana hingga petugas sedikit mengalami kesulitan. Pelaku ini terkadang juga menjadi  pengojek pangkalan dan mengaku sebagai  petugas Lapas untuk melancarkan penjualan barang haram ini pada calon pembeli.

Berkat kesigapan petugas, Kanit Reskrim Kompol Supriyadi bersama Kasubnit Narkoba AKP Nahar Siregar, segera menangkap PHS di Taman Aries dan membawa ke rumah kosnya di Meruya Selatan, Kembangan, Jakbar, dan petugas juga menemukan sabu ratusan gram.

Dari dua tempat itu petugas berhasil menyita keseluruhan 503,89 gram sabu dari tangan pemuda ini berikut alat timbangan serta telepon genggam.

Dalam hasil pendalaman,  tersangka mengaku mendapatkan barang haram setelah ada arahan dari salah seorang  napi yg ada di LP Salemba. Barang bukti diambil di salah satu hotel yang ada di Pasar Baru.(silaen/M7/tri)