Friday, 22 March 2019

Biang Kerok Masa Depan

Rabu, 6 Maret 2019 — 7:14 WIB
sentilan andi arief

SUDAH dibilang Narkoba itu merusak. Merusak masa depan generasi muda! Itu yang jelas. Jadi mau dilihat dari mana saja, nggak ada bagus-bagusnya. Yang ada, kalau nggak teler, speleng, ya koit karena over dosis alias OD.

Ya, pokoknya  orang yang konsumsi narkoba dilihat darimana saja nggak ada keren-kerennya. Udah nggak ada jamannya lagi  gagah-gagahan, nyimeng, ngegele, nenggak narkoba, ekstasi yang bikin godek. Norak,tau?

Sudahlah,  yang saat ini lagi ketagihan, coba tinggalkan, katakan selamat tinggal  obat setan. Haram kalau saya konsumsi kamu! Yang belum, juga jangan coba-coba, nggak ada yang perlu dicoba. Ini bukan kuliner, makanan yang lezat, dicoba. Dan langsung , maknyus! Narkoba beda, kalau dicoba, ya ketagihan, dan yang mengkonsumsi jadi nggak waras!

Banyak contoh lah, hidup seseorang jadi berantakan gara-gara narkoba. Lihat saja tuh para seleb artis dan politisi yang keblejok narkoba, so pasti akan terganggu  kariernya. Masa depan pribadinya terpaksa berantakan.

Sandy Tumiwa dan Andi Arief,dua orang yang biasa jadi berita bisa jadi akan  tenggelam kariernya beberapa saat ini. Sandy yang artis, ya apa boeh buat istirahat dulu, bahkan konon katanya rencana pernikahannya juga terganggu.

Sementara itu politisi  Demokrat Andi Arief  terpaksa juga harus merenung di dalam sel. Kalau sebelumnya sering berkoar-koar, saat ini diam saja dulu. Itu lebih baik. Soalnya mau ngomong apa saja, nggak bakalan orang percaya. ‘Ah, Ente, ngomong apa sih, jangan-jangan lagi beler,ya?’

Itu resiko yang mau main-main dengan narkoba. Sudah dibilang itu barang haram, barang setan, yang nggak boleh didekati, apalagi dikonsumsi. Jadi ya, nikmati saja akibatnya.

Masyaraklat luas lah yang bakalan nggak percaya lagi, kalau orang-orang yang diharapkan jadi penerus bangsa ini, malah pada tenggelam dalam pelukan narkoba. Sudah paham juga, bahwa sebagian orang yang dekat dengan barang haram ini,juga akan dekat dengan hal-hal yang buruk.

Jadi, nggak usah mengigau lagi bahwa konsumsi narkoba untuk menenangkan pikiran? Nggak ada itu! Yang jelas, narkoba itu biang kerok! – (massoes)