Tuesday, 26 March 2019

Fraksi PPP dan PKS Dukung Anies Jual Saham Pabrik Bir

Kamis, 7 Maret 2019 — 7:25 WIB
Bir-Anker-Indonesia

JAKARTA – Fraksi PKS dan PPP di DPRD DKI Jakarta mendukung rencana Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melepas saham di pabrik bir PT Delta.

Ketua Fraksi PKS DPRD DKI Abdurrahman Suhaimi mengatakan, fraksinya menyetujui rencana Anies tersebut saat diusulkan ke DPRD DKI.

“PKS setuju rencana pelepasan saham milik Pemprov DKI di PT Delta,” ujar Suhaimi, Rabu (6/3).

Jika dilepas kata Suhaimi, dana penjualan saham bisa digunakan untuk menjalankan program Pemprov DKI.

“Seperti untuk pendidikan, pemberdayaan ekonomi masyarakat kecil, peningkatan kesejahteraan hidup, bahkan bisa untuk pembangunan sarana dan prasarana infrastruktur publik seperti puskesmas, sekolah, dan sebagainya,” katanya.

Sekretaris Fraksi PPP Belly Bellalussalam, mengatakan hal sama. “PPP dukung rencana Anies untuk melepas saham Delta, “katanya.

Ia mengatakan, kurang pantas pemprov turut dalam membantu membiayai produksi minuman keras. “Kita dukung penuh, katanya.

Sebelumnya, Anies menyampaikan rencana apenjualan sudah disampaikan ke DPRD sejak tahun lalu, namun ketua dewan menolak rencana tersebut.

Pelepasan saham Pemprov DKI di Delta Djakarta merupakan janji kampanye Anies dan mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno pada Pilkada DKI 2017.

Pemprov DKI diketahui sudah menanam saham di perusahaan itu sejak 1970. Pemprov memiliki saham sebesar 26,25 persen di perusahaan itu.

Rata-rata, PT Delta menyumbang keuntungan Rp 38 miliar setiap tahunnya ke keuangan daerah.(john/b)