Saturday, 21 September 2019

Polres Lampung Barat Gelar Lomba Ceramah dan Azan

Sabtu, 9 Maret 2019 — 17:48 WIB
Anggota Polres Lampung Barat saat mengikuti lomba ceramah dan azan.

Anggota Polres Lampung Barat saat mengikuti lomba ceramah dan azan.

LAMPUNG – Memperingati hari ulang tahun ke-68, Polres Lampung Barat menggelar, lomba adzan dan ceramah agama di Masjid Al- Ikhlas Polres Lampung Barat yang di ikuti 40 peserta anggota polres dan jajaran .

Kegiatan dihadiri pejabat jajaran Polres Lampung Barat sedangkan tim penilai dimpimpin ustad Afdul Gani. Lomba dibuka langsung oleh Kapolres Lampung Barat AKBP Doni Wahyudi.

Kapolres dalam sambutanya menyampaikan, perlombaan ini dalam rangka hari ulang tahun SDM yang ke-68.

Lomba keagamaan tersebut bertujuan mendekatkan diri kepada Allah SWT. Selain itu, juga sebagai pembinaan di masyarakat. ”Lomba ini diikuti 40 anggota. Mereka mengikuti lomba ceramah agama, dan adzan.

Ceramah terkait dengan Kamtibmas yang mengarah keagamaan sesuai yang di contohkan Alqur’an dan Alhadis, seperti cinta tanah air dan kebersihan, tidak ada pidato yang terkait dengan politik atau hal yang lainya.

“Kalah menang itu suatu yang biasa yang terpenting niat anggota di samping itu keberkahan yang akan kita peroleh, selain itu untuk melatih kita untuk tampil di depan forum,”Ucap Kapolres.

Harapan kami setelah lomba ini semua anggota bisa menerapkanya di masyarakat. Ketika berada di masjid ikut mengumandangkan adzan, mengaji dan ceramah untuk menjaga Kamtibmas di masyarakat.

Adapun untuk peserta ceramah agama yang terbaik di raih anggota Polsek Pesisir Tengah Brigpol Apri, dan terbaik kedua dari sabhara Bripka Maliki, terbaik ketiga satreskmrim Bripka Jarmaji. Dan terbaik pertama akan dikirim ke Polda Lampung.

Sementara lomba adzan terbaik diraih anggota Sat Lantas Brigpol Fitrian, terbaik kedua anggota Polsek Bengkunat dan terbaik ketiga anggota Polsek Sumberjaya. (Koesma)