Tuesday, 26 March 2019

Zidane Dikabarkan Kembali ke Real Madrid

Selasa, 12 Maret 2019 — 0:46 WIB
Zidane dengan Piala Liga Champions (reuters)

Zidane dengan Piala Liga Champions (reuters)

SPANYOL– Beredar kabar Zinedine Zidane segera kembali ke Real Madrid. Bahkan Santiago Solari bakal dipecat karena pria asal Prancis itu sudah berada di markas Madrid di Santiago Bernabeu.

Zidane katanya sudah sepakat ingin mengangkat performa Los Blancos yang tengah terpuruk. Tersingkir di dua kompetisi yang diikuti yaitu Copa del Rey yang musim ini ingin diraih dan yang lebih menyakitkan disingkirkan Ajax di Liga Champions pada leg kedua babak 16.

Sebagai juara bertahan tentu tersingkir di babak 16 sangat menyakitkan. Apalagi El Real adalah satu-satunya yang pernah meraih empat kali berturut-turut jadi juara liga terbaik di Benua Biru itu.

Seperti diketahui awal musim ini Zidane tiba-tiba mengumumkan mundur setelah mampu mempersembahkan juara Liga Champions meski gagal di La Liga dan Copa del Rey.

Ia digantikan oleh Julen Lopetegui, yang kemudian dipecat hanya empat bulan setelah serangkaian hasil buruk yang memuncak pada kekalahan 5-1 dari Barcelona di Camp Nou.

Lopetegui lalu digantikan Santiago Solari yang tadinya pelatih Tim B Real Madrid. Ternyata performa Real Madrid juga tidak membaik bahkan rontok di dua kompetisi.

Bahkan di La Liga mereka terseok-seok dan hingga laga ke-27 masih berada di peringkat ketiga dengan nilai 57 dan berjarak 12 poin dari Barcelona di puncak klasemen.

Real Madrid bakal sulit berburu gelar La Liga yang masih bisa diharapkan. Oleh karena itu perlu ada yang bisa mengangkat moral pemain-pemain Los Blancos yang kini beredar kabar tidak lagi kompak baik saat latihan maupun di kamar ganti.

Zidane yang diharapkan mampu menjalankan tugas berat itu. Setidaknya Real Madrid masih bisa memperbaiki posisi di Liga Spanyol.

Isco dan Marcelo bisa berharap untuk kembali menempati starting lineup jika Zidane resmi kembali menangani Real Madrid. (b)