Friday, 22 March 2019

Mencari Kerja ke Denpasar Dapatnya Malah Cuma WIL

Rabu, 13 Maret 2019 — 7:30 WIB
pantesan

UNTUK mengubah nasib, tentu saja Ny. Wahyuni, 32, mengizinkan suaminya mencari kerja ke Denpasar, Bali. Tapi di sana Roisman, 35, malah kecantol putri Bali. Servis wanita itu begitu makjleb, sehingga Roisman jadi lupa istri. Ketika diselidiki lewat jejak digital, Wahyuni baru sadar memang selama ini dikhianati.

Bali sudah lama mendapat julukan Pulau Dewata. Apakah dewata di kahyangan punya lahan sejuta hektar di Bali? Bukan itu maksudnya. Disebut Pulau Dewata karena suasana alamnya begitu indah, tiap hari turis mancanegara bersliweran di sini.

Roisman warga Pasuruan (Jatim) juga sudah beberapa waktu lamanya di Bali. Dia ke sana dalam rangka mengais rejeki, mencari nafkah buat keluarga. Soalnya ladang rejeki di kampung halaman begitu sulit, sehingga ketika ada teman yang mengajak cari kerja ke Denpasar, dia mau ikut.

Istrinya, Wahyuni sangat mendorong tekad suami. Habisnya jadi petani tapi hanya penggarap bukan pemilik lahan. Dan alhamdullilah, dalam waktu relatif cepat Roisman sudah memperoleh pekerjaan. Karena penghasilan belum besar, dia tak berani memboyong istrinya. Sebaliknya, dia sebulan sekali pulang kampung lewat paket PJKA, dalam arti: Pulang Jumat Kembali Ahad.

Roisman pulang kampung memang dalam rangka setor benggol dan bonggol. Karena sebulan sekali baru ketemu istri, di ranjang ganasnya luar biasa, sampai seperti ulat grayak. Tapi Wahyuni hepi-hepi saja, karena itu memang kewajiban. Ibarat main bulutangkis, serangan model apa saja siap meladeni. Smash tajam menukik, hayo. Main back hand juga siap. Paling kecewa Wahyuni adalah: jika “kock” Roisman tahu-tahu nyangkut di net.

Tapi masa-masa indah Pasuruan – Denpasar hanya berlangsung enam bulan. Setelah itu Roisman jarang pulang. Kalau pun pulang, lebih banyak tidur saja. Tak ada lagi permainan ganda campuran, tak ada lagi smash tajam menukik. Bahkan uangnya pun tak sebanyak dulu. Apa gerangan yang terjadi.

Awalnya Wahyuni khusnuzon saja! Mungkin suaminya capek. Tapi karena kondisi demikian semakin berkelanjutan, lama-lama curiga juga jadinya. Pas suami tidur, diam-diam HP-nya dibuka. Ternyata di dalam begitu banyak jejak digital yang mengarah ke perselingkuhan. Di situ banyak chating Roisman dengan cewek Bali, termasuk foto-foto berdua nan mesra.

Ketika diklarifikasi, ternyata Roisman mengakui. Malah kesannya menantang, apa maumu siap diladeni. Cerai hayo, bertahan (poligami) juga hayo. Ketimbang makan hati berulam jantung, ya sudah…… Wahyuni memilih bercerai saja. Maka dia segera mengurus gugatan cerai ke Pengadilan Agama Pasuruan.

Leak Bali menakutkan, tapi dimadu lebih menakutkan. (*/Gunarso TS)