Sunday, 26 May 2019

Ini Delapan Tim yang Lolos ke Perempat Final Liga Champions

Kamis, 14 Maret 2019 — 6:22 WIB
Liga Champhions. (ist)

Liga Champhions. (ist)

JAKARTA– Babak 16 Liga Champions berakhir sudah ketika Liverpool dan Barcelona berhasil jadi tim terakhir yang lolos ke perempat final, Kamis dinihari. Barca hancurkan Lyon sedangkan The Reds singkirkan Bayern Munchen.

Yang hebatnya, di babak delapan besar nanti empat wakil dari Liga Inggris berhasil lolos yaitu Manchster United, Manchester City, Tottenhan Hotspur dan Liverpool.

Sedangkan wakil Liga Spanyol hanya satu yaitu Barcelona setelah Real Madrid yang juara bertahan dan Atletico Madrid tersingkir lebih dahulu.

Tim lain yang lolos adalah Juventus yang secara dramatis mampu membalikkan keadaan setelah di leg pertama tertinggal 0-2 di kandang Atletico Madrid namun di leg kedua mampu menang 3-0 lewat tiga gol Cristiano Ronaldo. Juventus satu-satunya wakil Serie A.

Tim lain yang lolos adalah wakil dari Portugal yaitu Porto yang mampu menyingkirkan wakil Italia AS Roma lewat perpanjang waktu.

Belanda mengirimkan satu wakilnya yaitu Ajax Amsterdam yang secara gemilang menyingkirkan juara bertahan Real Madrid.

Kedelapan tim ini akan diundi di Nyon Swiss markas UEFA Jumat besok. Untuk perempat final tidak ada lagi tim unggulan dan tim yang satu liga bisa saling berhadapan.

Dengan kata lain pada undian nanti empat wakil Inggris bisa saling berhadapan.

Inilah delapan tim yang berlaga di perempat final :

1, Manchester United (Inggris)

2, Manchester City (Inggris)

3, Tottenhan Hotspur (Inggris)

4. Liverpool (Inggris)

5. Ajax Amsterdam (Belanda)

6, Porto (Portugal)

7. Juventus (Italia)

8. Barcelona (Spanyol)