Monday, 26 August 2019

Jalan Kawasan GDC Sukmajaya Hancur, Anggota DPRD Depok Siap Panggil Pengembang

Kamis, 14 Maret 2019 — 15:01 WIB
Kondisi badan Jl. Raya GDC yabg dikeluhkan warga dan anggota DPRD Depok.  (anton)

Kondisi badan Jl. Raya GDC yabg dikeluhkan warga dan anggota DPRD Depok. (anton)

DEPOK –  Kondisi jalan utama di perumahan Grand Depok City (GDC), Sukmajaya rusak parah, dan  belum mendapatkan perhatian serius dari pengembang.

Anggota DPRD Depok memberikan peringatan keras ke Pemkot setempat agar berani menegur pengembang.

“Kami memang sudah ingatkan jauh hari ke pemkot Depok maupun pengembang agar memperhatikan infrastruktur jalan utama di kawasan GDC yang rusak parah, ” kata Ketua Komisi C DPRD Kota Depok,  H. Mazhab, Kamis (14/3/2019).

Harus ada langkah konkrit terhadap perbaikan dan penataan lingkungan untuk kepentingan masyarakat banyak,  khususnya jalan utama di kawasan GDC baik ke permukiman maupun perkantoran pemerintah dan kantor DPRD Depok.

Tidak itu saja,  tambah dia,  lokasi yang menuju Alun Alun Kota Depok sebagai salah satu taman Kota Depok tentunya sangat disayangkan jika pengembang maupun Pemkot Depok tutup mata atas kerusakan badan jalan yang ada. “Kalau Pemkot Depok tidak berani memanggil pengembang nanti anggota DPRD yang memanggil pengembang untuk memperhatikan kerusakan badan jalan tersebut, ” tegasnya.

Sementara itu,  Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Depok,  Supian Suri maupun Sekretaris DPUPR setempat Sutomo,  menambahkan masalah perbaikan kerusakan badan jalan di kawasan GDC masih menjadi kewenangan pengembang karena belum semua fasilitas sosial (fasos)  dan fasilitas umum (fasum) diserahkan ke Pemkot Depok.

“Sabar ya Pemkot Depok tetap berupaya memperbaiki kerusakan badan jalan tersebut yang dikeluhkan warga khususnya pemakai kendaraan, ” tuturnya.  (anton/tri)