Sunday, 16 June 2019

Penusuk Penumpang di Halte Bus TransJakarta Jengkel Lihat Kaki Jegang

Kamis, 14 Maret 2019 — 16:57 WIB
Paha korban penikaman di halte bus Transjakarta. (ist)

Paha korban penikaman di halte bus Transjakarta. (ist)

JAKARTA – Calon penumpang bus TransJakarta ditusuk di halte BKN Jalan Mayjen Sutoyo, Cawang, Jakarta Timur, Kamis (14/3/2019). Pelaku kesal karena korban menumpang kaki alias jegang yang dianggapnya tak sopan.

Tikaman membuat Erik Sandi luka di paha kiri. Ia dilarikan ke RS Polri Kramatjati. Pelaku, Sudirman (52) akhirnya dapat diringkus dengan barang bukti badik bergagang kayu yang digunakan untuk menusuk pemuda 29 tahun itu.

Hery Sunardi, petugas keamanan halte, mengatakan peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 11:30. Saat itu kondisi shelter bus cukup ramai.

“Saya lagi berdiri di dekat loket, nggak berapa lama terdengar suara bising dan penumpang teriak-teriak,” katanya, Kamis (14/3/2019).

Ia langsung mendekat untuk mencari tahu apa yang terjadi. Ia melihat seorang pria memegang pisau yang digunakan usai menusuk korbannya. “Kita yang ada dilokasi berupaya untuk mengamankan pria yang memegang pisau, dan beruntung bisa meringkusnya,” ujar Hery.

(Baca: Pria 52 Tahun Tikam Calon Penumpang di Halte Bus TransJakarta)

Menurutnya, peristiwa bermula saat korban yang duduk di pojokan halte bersama pelaku. Korban yang duduk sambil bermain HP mencari posisi enak dengan mengangkat kaki kiri ditumpangkan di lutut kaki kanan. “Nah karena kakinya diangkat itu, pelaku katanya nggak terima. Makanya langsung ambil pisau, menusuk paha kirinya,” ujar Hery.

Sementara itu, Kapolsek Kramatjati Kompol Nurdin A Rahman mengatakan, pelaku dan saksi masih dimintai keterangan untuk pemeriksaan. “Korban sudah dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan pengobatan,” ujarnya. (ifand/yp)