Wednesday, 22 May 2019

Pria Tanpa Identitas Tewas Tergantung di Pohon Pinggir Tol

Kamis, 14 Maret 2019 — 0:02 WIB
Ilustrasi

Ilustrasi

BOGOR – Seorang pria ditemukan tergantung di pohon pinggir tol Jagorawi KM 31.800 Sentul, Bogor, Jawa Barat.

Mayat pria tanpa identitas itu kini dalam penyelidikan polisi. Melihat posisi gantung diri, jasad pria yang ditemukan sekitar pukul 13.30. WIB Rabu (13/3/2019) ini, kuat dugaan dibunuh baru digantung.

Polisi yang tiba di lokasi, lalu menurunkan jasad korban. Penyidik lalu mengumpulkan bukti dan meminta keterangan sejumlah orang sebagai saksi.

Andre 39, satu saksi yang pertama melihat mayat pemuda tanpa identitas ini saat
sedang memotong rumput di sekitar pinggir jalan tol Jagorawi.

Semula Andre menduga, pria tersebut sedang berdiri di bawah pohon pinggir tol. Dugaan ini karena kaki korban tidak terlihat terangkat di atas tanah, layaknya orang gantung diri.

Namun lama tak berpindah dan terlihat tak wajar, Andre lalu mendekat. Saat itu, saksi baru mengetahui, ternyata sosok pemuda tersebut sudah tak bernyawa dengan leher terikat tali.

Temuan ini lalu dilaporkan ke warga tetangga H Suyanto dan selanjutnya diteruskan ke Edi Mulyadi selaku ketua RT setempat.

Setelah itu RT menghubungi Polsek Citeureup. Informasi ini langsung direspon anggota polsek dengan langsung meluncur ke lokasi.

Hasil identifikasi awal di lokasi, petugas tidak menemukan adanya tanda luka dan kekerasan pada tubuh korban.

Namun guna memastikan penyebab tewasnya korban, petugas dari Polres Bogor dan Polsek Citeureup membawa jenasah ke ruang forensik RSUD Ciawi.

Belum ada pernyataan resmi dari kepolisian. Namun pria ini saat ditemukan, memakai celana jeans panjang warna biru muda, kaos warna hitam lengan pendek didadanya bertulis “facebook” serta tas pinggang warna cokelat.

Terlihat seutas tali melingkar di lehernya yang dikaitkan ke dahan kecil pohon. (yopi/b)