Wednesday, 22 May 2019

Tak Bisa Diakses, Facebook dan IG: Kami Sedang Berusaha Memperbaiki

Kamis, 14 Maret 2019 — 10:06 WIB
ilustrasi

ilustrasi

JAKARTA – Sejak Rabu (13/3/2019) banyak pengguna Facebook, Instagram, dan WhatsApp mengeluh jika mereka tidak dapat mengakses akun mereka. Pengumuman “maintenance” dikeluarkan Facebook dan Instagram ketika penggunanya mencoba masuk.

Belum diketahui penyebab pasti errornya aplikasi media sosial popular ini. Facebook dan Twitter pun mengeluarkan penjelasan singkat.

“Kami tahu saat ini sejumlah pengguna tidak bisa mengakses keluarga aplikasi Facebook. Kami sedang berusaha menyelesaikan masalah ini secepatnya,” kicau Facebook. “Kami memang sedang fokus menyelesaikan masalah ini secepatnya, tapi kami bisa memastikan masalah ini tidak disebabkan serangan DDoS,” jelas mereka, Kamis (14/3/2019).

 

Menurut situs Down Detector, permasalahan yang dialami Facebook dan Instagram awalnya terjadi di Amerika Serikat (AS), hingga akhirnya terjadi di beberapa negara di Eropa, Asia, termasuk Indonesia. Instagram meyakinkan pengguna bahwa masalah akan segera hilang, dan mereka berusaha semaksimal mungkin memperbaiki kerusakan yang terjadi.  

“Kami sadar isu ini berdampak ke pengguna Instagram sekarang, dan pasti rasanya sangat frustrasi. Tim kami bekerja keras untuk memperbaiki masalah ini sesegera mungkin,” kata @instagram. (mb)