Tuesday, 19 March 2019

Tim Inggris Dominasi 8 Besar Liga Champions

Kamis, 14 Maret 2019 — 16:16 WIB
piala-champions

INGGRIS – Liverpool menekuk Bayern Munich dengan agregat 3-1 dalam lanjutan Liga Champions, Kamis (14/3/2019) dini hari WIB. The Reds menjadi tim ketiga Liga Inggris yang masuk dalam babak 16 besar kompetisi elite Eropa tersebut.

Laga leg kedua di Allianz Arena itu sejatinya cukup berat buat Liverpool. Soalnya, pada leg pertama, pasukan Jurgen Klopp ini hanya bermain imbang tanpa gol di kandang sendiri di Anfield.

Namun, dua gol Sadio Mane dan satu dari Virgil van Dijk membuat segalanya berubah. Munich tampil tanpa bisa mengembangkan permainannya, bahkan satu gol yang dicetak adalah gol bunuh diri Joel Matip.

Kemenangan ini membuat Liverpool menjadi tim Liga Premier ketiga yang sukses bnertarung ke delapan besar. Sebelumnya, ada Manchester City yang melenggang usai menang dengan agregat telak 10-2, Manchester United yang meluncur dengan agregat sama 3-3 atas PSG namun unggul dalam gol tandang lalu. Satu tim lain adalah Tottenham Hotspur yang meraih tiket setelah mengalahkan Borussia Dortmund dengan agregat 4-0.

Bila tim Inggris mendominasi babak delapan besar, maka tahun ini Jerman dan Prancis tak ada tim yang mewakili. Sedang Spanyol hanya diwakili Barcelona yang menang dengan agregat 5-1 atas Lyon.

Belanda diawakili Ajax Amsterdam. Tim ibukota negara Kincir Angin secara mengejutkan menghancurkan Real Madrid dengan agregat 4-1. Italia diwakili Juventus yang sukses membalikkan keadaan melawan Atletico Madrid dengan agregat 3-0. Portugal diwakili Porto yang menekuk AS Roma dengan agregat 4-3. (yp)