Tuesday, 19 March 2019

Wakil Inggris Dominasi 8 Besar Liga Champions, Southgate: Ini Bisa Berantakan

Kamis, 14 Maret 2019 — 22:34 WIB
Manajer Timnas Inggris, Gareth Southgate. (reuters)

Manajer Timnas Inggris, Gareth Southgate. (reuters)

JAKARTA – Empat klub Inggris berhasil melaju ke perempat-final Liga Champions. Namun, keberhasilan itu justru membuat Manajer Timnas Inggris Gareth Southgate khawatir.

Southgate menerangkan alasan kekhawatirannya. Menurutnya, hal itu berkaitan dengan jadwal semi-final UEFA National League (UNL) yang hanya berselisih lima hari dengan jadwal final Liga Champions.

Bila Manchester United, Manchester City, Liverpool atau Tottenham Hotspur terus melaju hingga ke final Liga Champions pada 1 Juni, maka pemain Inggris yang membela klub-klub tersebut terancam tidak bisa mengikuti pemusatan latihan timnas pada akhir Mei.

“Ini bisa berantakan,” kata Southgate.

(BacaTim Inggris Dominasi 8 Besar Liga Champions)

Southgate sendiri memanggil 13 pemain dari keempat klub tersebut dalam skuat The Three Lions. “Katakanlah ada dua tim Inggris yang bisa menembus final Liga Champions, maka kami tidak akan melihat para pemain klub tersebut sampai hari Senin. Padahal, kami akan bermain hari Kamis,” ujarnya.

Lebih lanjut Southgate menegaskan Inggris berpeluang mengakhiri dahaga trofi internasional sejak Piala Dunia 1996 melalui ajang UNL.

“Kami sudah mencapai semi-final. Ini adalah peluang terbaik kami untuk memenangi sesuatu. Namun, ternyata kami tidak bisa menurunkan tim terbaik kami,” imbuhnya.

(BacaIni Delapan Tim yang Lolos ke Perempat Final Liga Champions)

“Ditambah dengan euforia selepas laga tersebut (final Liga Champions), apakah para pemain tersebut secara realistis siap bermain untuk kami pada Kamis malam?” tuntasnya.

Dalam laga semi-final UNL Inggris bakal menghadapi Belanda. Laga tersebut akan digelar di Portugal pada 6 Juni 2019. (*/ys)