Sunday, 26 May 2019

Di Cempaka Putih Timur Dibangun 12 Sumur Resapan

Jumat, 15 Maret 2019 — 8:15 WIB
Petugas PPSU Kelurahan Cempaka Putih Timur tengah membangun sumur resapan. (ist)

Petugas PPSU Kelurahan Cempaka Putih Timur tengah membangun sumur resapan. (ist)

JAKARTA – Kelurahan Cempaka Putih Timur, Cempaka Putih, Jakarta Pusat membangun 12 sumur resapan yang tersebar di beberapa lokasi. Keberadaannya diharapkan menjadi tempat penampungan air hujan.

Lurah Cempaka Putih Timur, Shinta Purnama Sari menjelaskan pembuatan 12 sumur resapan tersebar di enam titik atau lokasi. Di mana setiap titik dibangun dua sumur resapan dan saat ini tengah dikebut pengerjaanya. “Targetnya minggu ke tiga bulan Maret 2019 ini, pembangunannya telah selesai,” jelasnya, Kamis (14/3/2019).

Pembangunannya sebagai tindak lanjut terhadap Intruksi Gubernur (Ingub) DKI Jakarta No. 131 tahun 2018 tentang Drainase Vertikal. Pengerjaannya dilaksanakan oleh petugas PPSU dan diharapkan adanya sumur resapan ini, air hujan yang selama ini terbuang di saluran dapat tertampung sehingga dapat dimanfaatkan saat musim kemarau.

Adapun 12 sumur resapan tersebut dibangun di RPTRA Beringin, RPTRA Kampung Benda, lingkungan kantor Kelurahan Cempaka Putih Timur, lingkungan Mesjid An Nizhom, depan rumah dinas Camat Cempaka Putih dan di Jalan Cempaka Putih XVII. (tarta/b)