Tuesday, 26 March 2019

Di Stasiun Tanah Abang

Dihipnotis, Cincin dan Kalung Wanita Cantik Raib

Jumat, 15 Maret 2019 — 15:43 WIB
Ilustrasi

Ilustrasi

JAKARTA –  Wanita berparas cantik dihipnotis bandit sok kenal di Stasiun KA Tanah Abang Jalan Jati Baru Raya, Jakarta Pusat, Jumat (15/3) siang.

Akibat peristiwa tersebut,  kalung berikut cincin emas seharga Rp 7 juta raib.

Korban Silly (21) karyawati perusahaan di Cikarang, warga Bantar Gebang, Bekasi, Jawa Barat, dibantu rekannya satu kerja melaporkan kejadian ke Polsek Metro Tanah Abang.

Menurut Silly, kejadian itu sekitar pukul 11:00,  saat ia berada di stasiun dan menunggu kereta api arah Bekasi. Di  stasiun,  seorang pemuda yang ternyata pelaku hipnotis sempat memegang pundak korban ditengah keramaian calon penumpang.

“Anehnya pak,  kok pelaku tahu nama saya karena dia menyebut hai…Sil mau kemana,” ujar korban saat membuat laporan di ruang SPK Polsek Metro Tanah Abang.  Setelah korban merasa linglung pelaku sempat mengajak si korban keluar dari stasiun.

Karena wanita ini sudah kena hipnotis, pelaku kemudian membawa korban ke seberang jalan dan  kemudian memerintahkan korban agar melepaskan  cincin dan kalung yang dipakainya.

Wanita  ini diluar kesadarannya melepas perhiasan dan kemudian dimasukan dalam sarung tangan. Setelah perhiasan dilepas pelaku sempat mengantar korban  ke depan stasiun.

Namun ia kaget saat melihat jari dan meraba leher perhiasannya  sudah tidak ada.

Korban baru menyadari kalau pria yang tadi menghipnotisnya dan kini  dibantu rekannya yang sempat nunggu di stasiun untuk melaporkan kejadian itu ke kantor polisi. (silaen/tri)