Tuesday, 19 March 2019

Ditekuk Salzbourg 3-1 Napoli Tetap Lolos ke Perempat Final

Jumat, 15 Maret 2019 — 6:21 WIB
Pemain-pemain Napoli sambut kelolosan mereka ke perempat final Liga Europa (reuters)

Pemain-pemain Napoli sambut kelolosan mereka ke perempat final Liga Europa (reuters)

AUSTRIA– Napoli tetap lolos ke perempat final Liga Europa meski kalah 1-3 dari Salzbourg pada laga leg kedua babak 16 di Red Bull Arena, Austria, Jumat (15/3/2019) dinihari WIB.

Wakil dari Italia itu lolos dengan agregat 4-3 karena di kandangnya pada laga leg pertama pekan lalu mampu menang 3-0. Milik menjadi pahlwan Napoli lewat golnya pada menit ke-14.

Bertandang ke markas Salzbourg, Napoli memang dalam kondisi percaya diri yang sangat tinggi karena di leg pertama sudah unggul 3-0. Oleh karena itu pelatih Carlo Ancelotti merotasi beberapa pemainnya.

Apalagi mereka mampu mencetak gol terlebih dahulu. Arkadiusz Milik memanfaatkan kemelut yang tercipta berkat umpan silang Mario Rui dan menyarangkan bola ke gawang Salzburg. Skor 1-0 untuk Napoli.

Tentu gol itu membuat usaha jagoan Liga Austria itu semakin berat karena harus menang 4-0. Meski demikian Salzbourg yang sekarang jadi pemuncak klasemen Liga Austria tidak lalu patah semangat.

Tuan rumah justru meningkatkan tekanan terhadap Partenopei. Alhasil, gol balasan pun tercipta di menit ke-26. Dabur menjadi pencetak gol tuan rumah.

Gol itu menambah keyakinan Salzburg. Mereka terus menekan pertahanan Napoli berharap ada gol tambahan. Tak pelak lagi kedua tim memperagakan jual beli serangan. Sayang hingga babak pertama usai kedudukan tetap 1-1.
Memasuki babak kedua Salzburg terus mengendalikann. Mereka memaksa Napoli bertahan.

Akhirnya menit ke-65 tuan rumah mencetak gol. Berawal dari umpan silang Ulmer ke kotak penalti yang kemudian disambar dengan sepakan Gulbrandsen. Bola sempat membentur mistar, namun memantul masuk ke gawang Meret.

Gol tersebut membuat Salzburg semakin percaya diri. Mereka terus menguasai bola. Salzburg lalu menambah satu gol lagi pada masa injury time lewat Leitgeb.

Sayang gol itu tidak mampu membawa Salzburg lolos karena tidak lama kemudian wasit mengakhiri pertandingan dengan kedudukan 3-1. Yang melaju justru Napoli karena unggul agregat 4-3.(b)