Saturday, 23 March 2019

Dua Penyabit Rumput Disambar Petir, Seorang Tewas

Jumat, 15 Maret 2019 — 21:29 WIB
Ilustrasi

Ilustrasi

INDRAMAYU – Dua warga Desa Jatimunggul, Kecamatan Terisi, Indramayu, Jabar, Jum’at (15/3/2019) sore pukul 16:10 WIB tersambar petir. Seorang tewas dan yang lainnya luka-luka bakar.

Jaya, 38, tewas dengan luka bakar yang sangat parah pada sekujur tubuhnya. Sedangkan Warsim, 50 nasibnya terbilang masih beruntung, kendati mengalami luka-luka bakar.

Baik korban meninggal dunia maupun luka-luka mereka bertetangga bahkan masih saudara. Mereka pemilik beberapa ekor ternak kambing. Saat kejadian naas itu, Jaya dan Warsim tengah menyabit atau mengarit rumput untuk pakan kambing yang disuguhkan menjelang maghrib.

Menurut Efendi, 62, dua korban setiap hari berangkat naik motor butut menyabit rumput untuk pakan ternak kambing di Kawasan Hutan BKPH Jatimunggul, tepatnya di Blok Dapes. Saat berangkat dari rumah, cuaca di langit tampak terang benderang. Namun menjelang sore pukul 16:00 WIB langit terlihat mendung cukup tebal.

Tak lama hujan turun disertai suara petir yang cukup menggelegar. Melihat kondisi cuaca tidak menguntungkan, Jaya dan Warsim buru-buru berkemas, mengikat karung plastik berisi rumput hasil sabitan dinaikkan ke atas sepeda motor dan dibawa pulang.

Namun sial, sebelum rumput itu sampai ke rumah dan disuguhkan ke kambing di kandang, keduanya keburu terkena musibah disambar petir. Sambaran petir itu membuat korban bernama Jaya mengalami luka-luka parah. Tubuhnya gosong terluka bakar dan tak lama meninggal dunia, sedangkan nasib Warsim mengalami luka bakar tidak terlalu parah. (taryani/b)