Monday, 27 May 2019

Korps Binmas Polri Sambangi Dua Ponpes di Serang

Jumat, 15 Maret 2019 — 21:08 WIB
binmas

SERANG  – Korps Binmas Baharkam Polri bersama sejumlah pejabat dari Polres Serang melakukan anjangsana ke Pondok Pesantren Darul Achibah di Kecamatan Pontang dan Nurul Hikmah Al-Khaeriyah di Kecamatan Jawilan, Kabupaten Serang.

Kunjungan para pejabat Polri merupakan program sambang kamtibmas yang bertujuan untuk meningkatkan sinergitas Polri dengan tokoh agama dan masyarakat.

“Program sambang kamtibmas ini dalam rangka meningkatkan ukhuwah islamiah. Selain mempererat silaturahmi, kegiatan ini juga untuk mengetahui permasalahan dan menyerap informasi sekecil apapun terkait situasi kamtibmas,” ungkap Kabagrenmin Koorbinmas Baharkam Polri, Kombes Pol Hervin Sukarsa, Jumat (15/3/2019).

Dengan adanya komunikasi, kata Kombes Hervin, diharapkan akan terjalin hubungan baik antara Polri dan para tokoh-tokoh agama maupun masyarakat. Silaturahmi inipun diharapkan mampu menyerap aapirasi dan menekan potensi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Jika komunikasi yang baik antara aparat Kepolisian dengan tokoh agama, tokoh masyarakat tetap terjaga, situasi kamtibmas yang kondusif akan terwujud. Apabila ada hal-hal yang perlu penanganan khusus dari Kepolisian, bisa disampaikan pada petugas Binmas atau kantor polisi terdekat ” kata Kabagrenmin.

Dalam kunjungan ke Ponpes Darul Achibah dan Nurul hikmah Al-khaeriyah, Kombes Pol Hervin yang didampingi Direktur Binmas Polda Banten Kombes Pol Oky Waskito, Wakapolres Kompol Agung Cahyono dan Kasat Binmas AKP Julianto diterima pimpinan ponpes Ustad Muslim dan Kyai Parta Kosim.

Menanggapi itu, Ustad Muslim dan Kyai Parta Khosim mengungkapkan apresiasi dengan program Kapolri untuk bersilahturahmi bersama para tokoh agama.  Keduanya mengungkapkan, dengan silaturahmi tentunya akan memperkuat hubungan Polri dengan masyarakat dalam menjaga kamtibmas yang aman dan nyaman, utamanya  meghadapi Pemilihan Umum 2019.

“Selaku yang ditokohkan masyarakat, tentunya kami siap membantu Polri melawan berita hoax lewat ceramah di Pondok maupun acara tertentu dan berharap Pemilu 2019 berjalan lancar, aman dan kondusif. Salam kami untuk Kapolri, Kapolda dan Kapolres Serang semoga selalu diberikan kesehatan dan kesuksesan,” ujarnya. (haryono/win)