Tuesday, 26 March 2019

Ma’ruf Amin Kutuk Keras Penembakan Masjid di Selandia Baru

Jumat, 15 Maret 2019 — 19:15 WIB
Calon wakil presiden Ma'ruf Amin

Calon wakil presiden Ma'ruf Amin

JAKARTA – Calon wakil presiden Ma’ruf Amin mengutuk keras aksi penembakan terhadap jemaah masjid di Selandia Baru. Ma’ruf mengaku terkejut insiden penembakan membabi buta yang mengakibatkan puluhan korban tewas.

“Saya kira Selandia Baru itu kita betul-betul kaget, masih ada upaya merusak tatanan kemanusiaan. Orang lagi salat kok ditembak. saya mengutuk perbuatan itu,” ujar Ma’ruf di kediamannya di Jalan Situbondo, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (15/3/2019).

Ketua Umum MUI itu berharap agar pemerintah berkoordinasi dengan kedutaan besar di Selandia Baru. Pasalnya diduga terdapat warga negara Indonesia (WNI) yang menjadi korban penembakan.

“Karena itu kita harus waspada terhadap kelompok teroris. Dan karena saya dengar di sana ada WNI, supaya pemerintah mengusut dan bisa mencari tahu bagaimana nasib WNI itu tadi. Jadi kita akan perintah wajib melindungi warga negara kita siapapun dia di luar negeri. Itu harus kita tahu, saya kira itu,” tandas Ma’ruf.

Diketahui terjadi penembakan di masjid  Al Noor di Deans Ave, Christchurch, Selandia Baru yang menewaskan 49 orang. Penembakan tersebut disiarkan secara langsung via live streaming di internet oleh salah satu pelaku. (ikbal/win)