Friday, 22 March 2019

Ma’ruf Amin Sebut Jokowi Tak Campuri Kasus Hukum Romi

Jumat, 15 Maret 2019 — 16:31 WIB
Calon wakil presiden Ma'ruf Amin. (ikbal)

Calon wakil presiden Ma'ruf Amin. (ikbal)

JAKARTA – Calon wakil presiden Ma’ruf Amin menegaskan Joko Widodo tidak akan akan melakukan interensi dalam kasus hukum terhadap Ketua Umum PPP, Romahurmuziy. Ma’ruf mengatakan Jokowi terus melakukan penegakan hukum kepada siapapun.

“Kalau penegakan hukum kan sudah jelas, pemerintah Pak Jokowi kan mendukung upaya penegakan hukum dan tidak mau mengintervensi hukum,” ujar Ma’ruf di kediamannya di Jalan Situbondo, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (15/3/2019).

Ketua Umum MUI itu menandaskan tetap mengedepankan azas praduga tak bersalah dalam operasi tangkap tangan (OTT) Romi. Dia juga meyakini persoalan hukum terkait pribadi.

“Tentu kita harus tetap berpraduga tak bersalah, itu prinsip. Yang kedua itu saya kira masalah pribadi tidak ada kaitannya dengan pilpres, jangan sampai ini dikait-kait. itu pribadi tidak ada hubungannya sama pilpres,” tandasnya.

“Masyarakat harus bisa membedakan antara personal kemudian kepentingan kepentingan, kita pilpres jadi jangan pilpres dikaitkan dengan urusan pribadi,” tandas Ma’ruf.

Lebih lanjut, mantan Rais Aam PBNU itu membantah anggapan OTT Romi menunjukkan kegagalan Jokowi dalam pemberantasan korupsi.

“Saya kira tidak nyambung itu, justru pemberantasan korupsi sekarang makin intens, berarti bukan dulu tidk ada korupsi tpi dulu tidak terdeteksi tidak terendus, sekarang korupsi itu karena sistemnya, penangkalannya, pemberantasannya sudah canggih dan serius, makanya selalu bisa ditangkap,” pungkas Ma’ruf. (ikbal/win)