Sunday, 26 May 2019

Rumah Romi di Condet Sepi dan Tertutup, Ini Kata Warga

Jumat, 15 Maret 2019 — 16:44 WIB
Kondisi rumah Ketua Umum PPP Romahurmuziy. (Ifand)

Kondisi rumah Ketua Umum PPP Romahurmuziy. (Ifand)

JAKARTA – Kediaman Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP)Romahurmuziy alias Romi di Jalan Batu Ampar III , Kramatjati, Jakarta Timur, sepi dan tertutup. Rumah berpagar kayu jati itu di dalamnya tak terlihat aktivitas berarti.

Kehadiran wartawan yang menunggu di depan rumah Ketua Umum PPP ini, membuat warga kebingungan. Pasalnya, warga sekitar tak mengetahui kabar penangkapan Romi. “Emang beneran ditangkap itu? Kirain bukan Pak Romi,” kata Ibnu, salah seorang warga, Jumat (15/3).

Dikatakan Ibnu, rumah yang berada di pinggir jalan persis itu, baru beberapa bulan sebelumnya ditempati. Bahkan, rumah yang ada di sampingnya juga dijadikan gedung kantor yang sering didatangi elit parpol. “Berapa bulan yang lalu banyak dikunjungin tamu-tamu. Mobilnya bagus-bagus lagi,” ujar Ibnu.

rumah romi(ifand1)

Meski jarang bersosialisasi bersama warga sekitar, sambung Ibnu, namun Rommy sering membagikan kue kotak setelah ibadah Salat Jumat. Hal itu kerap dilakukannya setiap Jumat apalagi rumah dan masjid hanya berjarak 20 meter dari rumahnya. “Setiap habis jumatan kasih makanan, dan kalau bulan puasa setiap hari ngasih makanan,” tuturnya.

(Baca: Jika Romi Terbukti Korupsi, TKN Siap Beri Sanksi)

Pantauan di lokasi, luas lahani rumah tersebut diperkirakan 1.000 meter persegi yang terdiri dari dua bangunan di rumah tersebut. Bangunan yang terdapat pagar kayu setinggi 4 meter merupakan tempat tinggalnya. Sedangkan disebelahnya dijadikan gedung perkatoran yang memiliki area parkir sangat luas di bagian basement. (Ifand/b)