Friday, 22 March 2019

Sadis, Pelaku Penembakan Masjid Al Noor Melakukan Live Streaming

Jumat, 15 Maret 2019 — 14:29 WIB
Brenton Tarrant. (reuters)

Brenton Tarrant. (reuters)

SELANDIA BARU – Pelaku penembakan di Masjid Al Noor di Chrischurch, Selandia Baru, merekam aksi sadisnya dengan live streaming di akunnya di Facebook.

New Zealand Herald menyebutkan pelaku yang teridentifikasi sebagai Brenton Tarrant (28) itu merekamnya mulai dari menyetir kendaraan ke mesjid lalu memarkir kendaraan dan masuk tempat ibadah itu. Senjata laras panjang kemudian terlihat diarahkan ke masjid sambil ia terus berjalan masik.

Ia menembaki semua yang ada di masjid. Mulai dari jamaah yang duduk, berdiri, bahkan berupaya menyelamatkan diri. Sadis, ia juga terus menembaki sekelompok jamaah di sudut ruangan yang telah ditembaknya.

(Baca: 40 Tewas dan 20 Terluka Pada Penembakan Dua Masjid di Selandia Baru)

 

Ia beberapa kali untuk memasukkan amunisi dalam senjatanya. Keluar masjid, ia melepas tembakan secara acak ke kendaraan yang dianggap menghalangi jalannya. Seorang wanita juga yang ada di jalan juga ditembaknya.

Ia juga kembali ke mobilnya di tempat parkir untuk mengambil amunisi lalu melepas tembakan. “Sepertinya kita tidak akan mendapatkan burung hari ini, kawan,” ucapnya.

Video berdurasi 17 menit ini berakhir ketika ia meninggalkan masjid. Sebelum mengunggah video itu, ia juga mengunggah alasan aksinya dengan amat terinci. (*/yp)