Tuesday, 16 July 2019

Diduga Terkait Jual Beli Jabatan

Selain Romi, KPK Ternyata Juga Tangkap Sekjen Kemenag

Jumat, 15 Maret 2019 — 22:48 WIB
logo kpk

JAKARTA – Sekretaris Jenderal Kementerian Agama (Kemenag), M Nur Kholis Setiawan ikut dicokok tim Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Nur Kholis menambah daftar nama pihak yang diamankan KPK terkait praktik jual beli jabatan di Kemenag yang menyeret Ketua Umum PPP, M. Romahurmuziy alias Romi.

“Dijemput di kantor tadi sore jam 5,” kata salah satu staf Nur Kholis di Gedung KPK RI, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Jumat (15/3/2019).

Sebelumnya KPK telah menggeledah sejumlah ruang kerja di Kemenag. Ada dua ruangan yang disegel yakni ruang kerja Menteri Agama Lukman Hakim Saefuddin dan ruang kerja Nur Kholis.

(Baca: Romi Kena OTT, Menyusul Kantor Menteri Agama Disegel KPK)

Diketahui KPK menciduk Romahurmuziy melalui operasi tangkap tangan (OTT) karena diduga terkait pengisian jabatan di Kementerian Agama. Lembaga antirasuah mengamankan sejumlah uang dan lima orang termasuk Romi, pejabat di Kementerian Agama dan pihak swasta.

(BacaTiba di KPK, Romi Menutup Semua Bagian Tubuhnya)

“Informasi awal yang bisa disampaikan, telah diamankan 5 (lima) orang dari unsur Penyelenggara Negara di DPR-RI, pejabat dari kementerian agama di daerah, dan swasta. KPK juga mengamankan sejumlah uang yang diduga terkait dengan pengisian jabatan di Kementerian Agama. Hal ini kami duga sudah terjadi beberapa kali sebelumnya,” kata Wakil Ketua KPK, Basaria Panjaitan, saat dikonfirmasi Poskotanews.com melalui pesan singkat. (ikbal/ys)