Tuesday, 19 March 2019

Undian Perempat Final Liga Champions Barcelona Diuntungkan

Jumat, 15 Maret 2019 — 19:06 WIB
Manchester United bertemu dengan Barcelona di perempatfinal Liga Champions 2018-19 (reuters)

Manchester United bertemu dengan Barcelona di perempatfinal Liga Champions 2018-19 (reuters)

SWISS- Hasil undian babak perempat final Liga Champions yang digelar di markas UEFA di Nyon Swiss, Jumat (15/3/2010) petang WIB akhirnya merobah jadwal antara Barcelona melawan Manchester United.

Sesuai undian seharusnya pada leg pertama tanggal 11 April Barcelona akan menjamu MU namun akhirnya ditukar menjadi Man United yang jadi tuan rumah.

Ini dilakukan karena pada leg kedua tanggal 18 April seharunya Manchester City menjamu Spurs bersamaan dengan MU menjamu Barcelona.

Sesuai peraturan UEFA dan permintaan pihak keamanan di Inggris tidak boleh dua tim sekota jadi tuan rumah pada waktu berdekatan.

MU yang harus mengalah dari Manchester City karena akhirnya musim lalu peringkat Setan Merah jauh di bawah Man City. Seperti diketahui MU ikut Liga Champions karena jadi juara Liga Europa.

Tentu ini sedikit menguntukan Barcelona akan melakukan laga tandang terlebih dahulu. Setidaknya bermain di leg kedua di kandang kerap jadi penentu siapa yang lolos ke babak berikutnya.

Meski pada babak 16 MU mampu mebalikkan keadaan tersebut. Sempat tertinggal 0-2 di kandang pada leg pertama saat menjamu Paris Saint Germain namun di leg kedua mampu menang 3-1 dan akhirnya lolos ke perempat final. (b)

Ini hasil undian yang sudh dirobah

1. Ajax (Belanda) vs Juventus (Italia)

2. Liverpool (Inggris) vs Porto (Portugal)

3. Tottenham (Inggris) vs Manchester City (Inggris)

4. Manchester United (Inggris) va Barcelona (Spanyol)