Monday, 20 May 2019

Bank DKI Salurkan Rp 3,6 Triliun untuk KJP

Sabtu, 16 Maret 2019 — 17:10 WIB
bank-dki

JAKARTA — Sepanjang tahun 2018, Pemprov DKI Jakarta melalui Bank DKI mengucurkan Rp3,6 triliun untuk membantu siswa tidak mampu. Dana tersebut dikucurkan melalui Kartu Jakarta Pintar (KJP) yang sudah diterima 1,4 juta siswa.

Corporate Secretary Bank DKI Herry Djufraini, mengatakan saat ini pihaknya juga tengah menyiapkan penyaluran KJP untuk siswa khusus di Kepulauan Seribu.

Dana Rp842 juta akan didistribusikan kepada siswa siswi dari mulai tingkat SD, SMP dan SMA/SMK.

“Bank DKI terus konsisten mendukung program penyaluran bantuan sosial dan pendidikan melalui KJP Plus ke seluruh wilayah DKI Jakarta dan Kepulauan Seribu, katanya, Sabtu (16/3).

Distribusi KJP Tahap 2 ini dilakukan di delapan pulau yakni Pulau Harapan, Pulau Kelapa, Pulau Lancang, Pulau Panggang, Pulau Pari, Pulau Pramuka, Pulau Tidung dan Pulau Untung Jawa.

“KJP Plus merupakan program strategis Pemprov DKI Jakarta bekerjasama dengan Bank DKI untuk menuntaskan pendidikan wajib belajar 12 tahun dan memberikan kepastian kepada peserta didik untuk mendapatkan pendidikan sampai ke perguruan tinggi. Kemudahan pemantauan transaksi dana masuk dan keluar, pengguna KJP Plus dapat menggunakan fitur dari aplikasi JakOne Mobile,” katanya.

Untuk meningkatkan berbagai macam akses produk dan layanan yang berbasis perbankan digital di Kepulauan Seribu, Bank DKI DKI telah menerapkan program Inklusi Keuangan termasuk program Laku Pandai dan juga penyaluran pembiayaan kepada pelaku usaha di wilayah tersebut.

Dengan adanya agen laku pandai ini, warga kepulauan seribu akan semakin banyak dimudahkan dalam melakukan transaksi perbankan dengan Bank DKI.

“Nasabah dapat melakukan pembukaan rekening ataupun pengambilan uang tunai kepada agen laku pandai yang telah bekerjasama dengan Bank DKI” ujar Herry.(john/b)