Tuesday, 19 March 2019

Begitulah Kalau Sudah Ketagihan

Sabtu, 16 Maret 2019 — 7:25 WIB
nyabu

SUDAH kubilang itu jalan ke rawa, masih dilalui juga. Sudah kubilang narkoba itu bahaya masih ditelan juga. Ya, beginilah jadinya. Itu bukan pantun, bukan juga syair lagu, ya sekadar mengingatkan mereka yang kejeblok pada barang setan, sampai ketagihan.

Tapi, masih banyak orang nggak bisa lepas dari ketergantungannya. Awalnya mungkin coba-coba atau gaya-gayaan, nyoba narkoba. Nah, masalahnya kok, nggak mau belajar dari kasus sebelumnya di mana banyak banget orang yang terganggu hidupnya gara-gara narkoba. Sakit dan kematian, itu yang dihasilkan makan narkoba.

Kok mereka nggak takut, malah barang haram tersebut dikejar sampai kemana saja, sampai habis-habisan, harta benda termasuk karier. Lihat saja, ada politikus sakow, ada artis teler, dan membuat karier terganggu, atau bahkan terhenti?

Orang kalau sudah ketagihan narkoba, dilakoni apa saja. Begitu juga sekian banyak artis, yang ketergantungan sampai tak mampu berkarya lagi.

Bagi orang yang sudah ketagihan, nggak peduli mereka berada di mana, kalau sudah ingin, dengan segala cara akan dilakukan. Termasuk di penjara, misalnya, seorang napi minta istrinya menyelundupkan narkoba. Si istri mau saja, dan memasukkan narkoba ke dalam makanan.
Kali ini kue molen, jadi sarana mengirim narkoba ke salah penjara.

Kalau sudah begitu jadi sengsara semua. Si istri yang seharusnya bisa megurus rumah tangganya di luar, malah masuk ke sel juga. Sudah sebegitu bahayanya narkoba merusak siapa saja, ya termasuk wanita ibu rumah tangga. Dengan alasan setia dan cinta pada suami, dia rela melakukan hal tersebut.

Kayaknya berat banget sih, untuk lepas dan mengucapkan selamat tinggal Narkoba? Ayo, pasti bisa! –massoes