Tuesday, 26 March 2019

Bertemu dengan 1300 Bhabinkamtibmas, Ini Pesan Kabaharkam Polri

Sabtu, 16 Maret 2019 — 6:54 WIB
Suasana pertemuan  Kabaharkam Polri Komjen Pol Moechgiyarto  dengan  1.300 personel Bhabinkamtibmas

Suasana pertemuan Kabaharkam Polri Komjen Pol Moechgiyarto dengan 1.300 personel Bhabinkamtibmas

LAMPUNG – Kabaharkam Polri Komjen Pol Moechgiyarto memberikan pengarahan kepada 1.300 personel Bhabinkamtibmas Polres dan Polresta di jajaran Polda Lampung, di gedung Mahligai, Universitas Bandar Lampung (UBL), Kota Bandarlampung, Jum’at (15/03) siang.

“Media sosial (medsos) sangat rentan dengan penyalahgunaan pendapat untuk mempengaruhi pola fikir masyarakat secara luas. Kebebasan mengeluarkan pendapat di medsos, sangat berpengaruh dan rentan disalahgunakan oleh oknum yang tidak bertanggungjawab sebagai sarana menyebar fitnah atau membuka aib seseorang,” kata Moechgiyarto.

Oleh sebab itu, lanjut Moechgiyarto, petugas harus bisa cepat mengetahui permasalahan yang terjadi secara jelas dan sigap mengambil tindakan agar situasi tetap kondusif.

Diharapkan anggota di lapangan jangan buru-buru menshare informasi yang belum jelas kebenarannya terlebih dahulu, lakukan pengecekan dan bertindak, sesuai dengan hukum yang mengatur hal tersebut. Menjelang Pemilu 2019, Polri harus bisa membuat penyelenggaraan aman, damai, sejuk dan kondusif. (Koesma)