Tuesday, 21 May 2019

Cetak Dua Gol ke Gawang Munchen, Mane Menuai Pujian

Sabtu, 16 Maret 2019 — 8:10 WIB
Sadio Mane cetak dua gol ke gawang Bayern Munchen (reuters)

Sadio Mane cetak dua gol ke gawang Bayern Munchen (reuters)

INGGRIS– Dua gol Sadio Mane ke gawang Bayern Munchen jadi penentu Liverpool lolos ke perempat fina Liga Champions. Gol itu semakin melambungkan nama pemain asal Senegal Afrika itu.

Tidak hanya itu, di Liga Inggris, Mane juga termasuk striker yang subur dan sudah mencetak 16 gol sehingga kini berada di peringkat kelima daftar top skor hanya beselisih tiga gol dari Sergio Aguero di paling atas.

Trent Alexander-Arnold teman satu timnya di Liverpool pun memberi pujian selangit kepada pemain berusia 26 tahun itu. Tidak tanggung-tanggung Arnold menyebut Mane pemain kelas dunia tidak kalah dengan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Kelebihan Mane kata Alexander-Arnold kerap jadi pembeda untuk The Reds termasuk di laga krusial babak 16 besar Liga Champions melawan Bayern Munich, yang berakhir 3-1 .
Bersama Mohamed Salah dan Roberto Firmino peran Mane sangat menonjol di Liverpool. Betapa tidak dia mampu mencetak sepuluh gol dalam sepuluh penampilan terakhir di seluruh kompetisi.

“ Manes pantas disejajarkan dengan pemain kelas dunia dan ia menunjukkan itu lagi saat laga melawan Munchen,” kata Alexander-Arnold .

“Itu gol pertama yang spesial dan pergerakan bagus untuk gol kedua, saya pikir apresiasi layak diberikan kepada Mo yang memberinya umpan. Namun terutama gol petama, ia melakukannya dengan fantastis.” (b)