Tuesday, 20 August 2019

Di Piala Presiden, jadi Topskorer Bukan Tujuan Utama Bruno Matos

Sabtu, 16 Maret 2019 — 19:01 WIB
Aksi Bruno Matos saat menghadapi PSS Sleman dalam laga pamungkas fase Grup D Piala Presiden 2019 di Stadion Maguwoharjo, Yogyakarta, Jumat (15/3) malam WIB (MO Persija).

Aksi Bruno Matos saat menghadapi PSS Sleman dalam laga pamungkas fase Grup D Piala Presiden 2019 di Stadion Maguwoharjo, Yogyakarta, Jumat (15/3) malam WIB (MO Persija).

JAKARTA – Sukses mencetak dua gol ke gawang PSS Sleman, Jumat (15/3/2019) kemarin, membawa bomber Persija Jakarta, Bruno Matos memuncaki daftar topskorer sementara Piala Presiden 2019. Pemain berusia 28 itu bersama Melvin Platje (Bali United) mengemas empat gol.

Meski demikian, hal itu bukanlah fokus utama Matos di Piala Presiden tahun ini. Baginya, bisa membawa Macan Kemayoran, julukan Persija juara adalah tujuan utamanya. “Sekali lagi yang jadi fokus saya adalah bagaimana bisa memberikan kemenangan bagi tim bukan top skor. Mencetak gol sekali lagi adalah bonus, mengingat kemenangan tim lebih penting,” tandas pemain asal Brasil tersebut.

Berkat dua golnya (60″ dan 86″) ke gawang PSS, Persija memastikan tempat ke babak perempatfinal Piala Presiden 2019 dengan status juara Grup D. Tidak adanya Marko Simic di lini depan Persija, membuat Matos memang kerap menjadi tumpuan di lini depan tim asuhan Ivan Kolev tersebut. Selain dua golnya ke gawang PSS, sebelumnya Matos juga memiliki andil untuk menjaga peluang Persija di ajang Piala AFC 2019.

Hal itu ia buktikan saat mencetak sepasang gol ke gawang Shan United (66″ dan 83″) untuk membantu Persija menang 3-1, Selasa (12/3) kemarin. Padahal, Macan Kemayoran sempat dirundung kekhawatiran menyusul padatnya jadwal pertabdingan serta berkurangnya amunisi dalam mengarungi sejumlah kompetisi. Namun kekhawatiran itu tidak lagi dirasakan oleh para pemain, termasuk Riko Simanjuntak yang akan terbang ke Australia, Minggu (17/3) besok.

Mantan pemain Semen Padang tersebut bakal melepas kostum Persija untuk sementara waktu guna mengikuti pemusatan latihan (TC) bersama Tumnas senior di bawah asuhan pelatih Simon McMenemy. “Tentunya ini luar biasa, jadwal kami berat banget. Tapi kami berhasil meraih tiga kemenangan dan sekali hasil imbang,” kata pemain kelahiran Pemantang Siantar tersebut.

“Luar biasa semangat kawan-kawan, motivasi bahwasanya kami punya tanggung jawab buat Persija. Ke depan terus kami tingkatkan agar Persija berada di top level terus,” tuntas Riko yang akan segera bwrgabung dengan dua punggawa Persija yang sudah lebih dulu berada di Australia, yakni Andritany Ardhiyasa dan Novri Setiawan. (junius/b)