Wednesday, 22 May 2019

DPP PPP Tidak Beri Bantuan Hukum untuk Romi

Sabtu, 16 Maret 2019 — 15:53 WIB
Sekjen PPP Arsul Sani bersama jajaran pengurus DPP PPP saat memberikan keterangan pers. (ikbal)

Sekjen PPP Arsul Sani bersama jajaran pengurus DPP PPP saat memberikan keterangan pers. (ikbal)

JAKARTA – DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) tidak memberikan batuan hukum terhadap Ketua Umum PPP, Romahurmuziy. Sekretaris Jenderal PPP Arsul Sani mengatakan pendampingan hukum dilakukan oleh kader PPP lainnya yang juga berprofesi sebagai advokat.

“Di PPP kalau ada yang kena hukum, (kader yang memiliki) profesi advokat di PPP siap jadi pengacara. Bukan DPP bantu hukum, tapi advokat kader PPP yang tawarkan jadi bantun hukum,” ujarnya dalam konferensi pers di kantor DPP PPP, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (16/3/2019).

(BACA: Romi Tersangka, Plt Ketua Umum PPP Segera Ditunjuk)

Arsul mengatakan, PPP akan terlebih dahulu menanyakan kesediaan Romi menerima bantuan dari kader PPP  dalam hal pendampingan hukum.

“Biasanya proses di KPK kita nggak bisa langsung ketemu dengan yang ditetapkan sebagai tersangka.  Kami akan bicara dengan Pak Romi apakah butuh bantuan hukum,” tandasnya.

(BACA: Romi Tertangkap KPK, PPP Minta Maaf)

Romahurmuziy ditetapkan KPK sebagai tersangka kasus suap di Kementerian Agama. Romi diduga terlibat dalam jual beli jabatan di kementerian tersebut. Dia ditangkap KPK melalui operasi tangkap tangan (OTT) pada Jumat (15/3/2019). (ikbal/mb)