Wednesday, 22 May 2019

Jalan Raya Sawangan Depok Sudah Macet, Rusak Pula

Sabtu, 16 Maret 2019 — 6:31 WIB
Pengendara  di Jalan Raya Sawangan  harus berhati hati melintas di jalan berlubang

Pengendara di Jalan Raya Sawangan harus berhati hati melintas di jalan berlubang

DEPOK – Pengendara di Jalan Raya Sawangan dari arah Dwpok menuju pertigaan Parung Bingung, Depok Jawa Barat mengeluh kerusakan badan jalan akibat saluran air tidak berfungsi dengan baik.

“Saluran air itu sudah hampir satu tahun tersumbat akibatnya air meluap ke badan jalan membuat aspal terkelupas dan membuat sejumlah lubang yang membahayakan pengendara sepeda motor, ” kata Usman, warga Parung Bingung, Pancoran Mas.

Ny. Narti, warga Rangkapan Jaya Baru, mengatakan tersumbatnya saluran air sudah hampir satu tahun lebih dan tidak pernah diperbaiki walaupun lokasinya di jalan utama tapi tidak pernah mendapatkan perhatian serius pihak Unit Pelaksana Teknis (UPT) II di Dinas Pekerjaan Umum dan Pantaan Ruang (DPUPR) Depok yang terkesan tutup mata.

“Heran petugas UPT Pancoran Mas kok diam aja ya. Saluran air itu tidak betubgsi atau tersunbat sudah ssetahun lebih tidak ada upaya perbaikan, ” ujarnya. Kondisi badan jalan yang dulunya mulus kini rusak dan berlubang hingga membahayakan pemakai kendaraan yang melintas.

Tidak itu saja jalan yang selamat ini macet akhirnya semakin macet parah lantaran banyak pengendara terpaksa memperlambat laju kenderaannya terutama mobil. Ini yang membuat warga kian menderita.

Aspal kini terkelupas dan berlubang walaupun baru beberapa titik tentunya jika dibiarkan akan bertambah banyak kerusakannya, dan itu menjadi tanggung UPT II DPUPR Depok yang meliputi Kecamatan Beji, Pancoran Mas dan Sukmajaya.

Sementara itu, Plt Kepala DPUPR Kota Depok, Supian Suri, mengatakan secepatnya memanggil Kepala UPT II untuk mengecek serta mengeruk sampah dan lumpur di saluran air yang tersumbat. “Tidak hanya mengeruk saluran air tapi menambal badan Jalan Raya Sawangan yang berlubang dan rusak tersebut, ” tuturnya. (anton/b)