Tuesday, 19 March 2019

Prabowo-Sandi Menang Sekolah Libur Sebulan Saat Ramadhan

Sabtu, 16 Maret 2019 — 0:10 WIB
Sandiaga Uno

Sandiaga Uno

JAKARTA – Pasangan Capres Cawapres nomor urut 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno berkomitmen mengembalikan program presiden ke-empat Abdurrahman Wahid atau Gus Dur yakni meliburkan sekolah satu bulan penuh ketika Bulan Ramadhan.

Menurut Sandi, saat dirinya mengemban pendidikan juga pernah merasakan libur satu bulan penuh. Begitu juga anak-anaknya yang ketika masih kecil sempat merasakan hal yang sama.

“Ya, tentunya ini adalah salah satu terobosan yang akan kita bawa bahwa, saya waktu masih muda pernah merasakan libur, dulu, saat Ramadhan dan waktu anak-anak saya masih kecil, sekolah di Al Azhar, waktu itu juga libur sebulan penuh,” kata Sandiaga di Hotel Sultan, Jakarta, Jumat (15/3/2019) malam.

Dijelaskan Sandiaga, dengan program tersebut diharapkan siswa bisa lebih mendalami ilmu agama baik di rumah maupun sekolah melalui pesantren kilat.

“Nah tentunya ini merupakan satu terobosan agar satu bulan ini bisa digunakan siswa untuk mungkin mengikuti pesantren kilat, menggunakan kesempatan ini juga,” papar Sandiaga.

Selain itu, lanjut Sandiaga, para murid bisa menggunakan lebih banyak waktunya untuk berinterkasi dengan keluarga ketimbang bermain gadget.

“Menghabiskan waktu bersama keluarga, membangun kedekatan keluarga dalam era informasi teknologi yang begitu intensitasnya tinggi. Mereka banyak waktunya habis di gadget, juga kesempatan Ramadhan ini untuk mendekatkan mereka ke tentunya membangun karakter yang kuat, karakter yang berakhlakul karimah, itu harapan Kita,” ucap dia.

Sandiaga juga mengaku akan mengangkat program ini dalam debat antar cawapres ketika berhadapan dengan KH. Ma’ruf Amin di Hotel Sultan pada Minggu (17/3/2019) lusa. (Yendhi/b)