Monday, 20 May 2019

Agenda Tentara Manunggal Masuk Desa

Warga Jatisari Terima Bibit Pepaya California

Sabtu, 16 Maret 2019 — 16:14 WIB
Dandim 0507/Bekasi Letkol Arm Abdi Wirawan saat menyerahkan bibit pepaya. (chotim)

Dandim 0507/Bekasi Letkol Arm Abdi Wirawan saat menyerahkan bibit pepaya. (chotim)

BEKASI – Warga Jatisari, Jatiasih Kota Bekasi, menerima bibit pepaya dalam agenda Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke 104 Kodamjaya, Sabtu (16/3/2019).

“Bismillahirahmanirrahim, semoga tumbuh subur, berbuah dan bisa bermanfaat untuk masyarakat Jatisari, “ ujar Letkol Arm Abdi Wirawan, Dansatgas TMMD, saat mengawali penanaman pohon pepaya.

Ungkapan Komandan Kodim 0507/Bekasi ini menandai sosialisasi budidaya Buah Pepaya California di lahan dan rumah-rumah warga di lokasi TMMD. Letkol Arm Abdi Wirawan, tampak bersama Ketua DPP Lembaga Aspirasi Masyarakat Indonesia (LAMI) Jonly Nahampun, Lurah Jatiasari Mulyadi dan tokoh masyarakat Kampung cakung, saat melakukan penanaman perdana Pepaya California.

Lokasi penanaman dilakukan di lahan kosong di samping Posko TMMD, RT 001/RW 05, Kampung Cakung, Kelurahan Jatisari, Kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi.

Dijelaskannya, kegiatan penanaman ini merupakan kelanjutan dari program non-fisik penyuluhan budidaya Pepaya California yang dilakukan oleh Satgas TMMD ke-104 Kodim 0507/Bekasi. Sudah sekitar 10.000 bibit pepaya yang siap ditanam dan dibagikan ke warga.

“Ini jadi percontohan, jika sukses dan berjalan, kami tularkan ke kelurahan dan kecamatan lain yang ada di Kota Bekasi,” jelasnya.

Nantinya setiap warga akan menerima bibit pohon Pepaya California dalam jumlah yang bervariasi, tergantung dari luas lahan penanaman yang dimiliki.

“Nanti Babinsa-Babinsa bersama penyuluh dari Dinas Pertanian Kota Bekasi yang ada di Kelurahan Jatisari akan mendampingi dan membimbing masyarakat dalam melakukan budidaya,” katanya. (chotim/mb)