Monday, 20 May 2019

Belum Move-on Atletico Madrid Dibantai Bilbao 0-2

Minggu, 17 Maret 2019 — 5:36 WIB
Pemain-pemain Atletico Madtrid tertunduk lesu meninggalkan lapangan (reuters)

Pemain-pemain Atletico Madtrid tertunduk lesu meninggalkan lapangan (reuters)

SPANYOL– Rupanya Atletico Madrid belum move-on setelah kalah menyakitkan dari Juventus dan tersingkir dari Liga Champions . Buktinya anak asuh Simeone ini kembali menelan kekalahan 0-2 dari Atletico Bibalo.

Pada laga lanjutan Liga Spanyol di San Mamés Barria, Minggu (17/3/2019) dinihari WIB, tuan rumah Bilbao unggul lewat gol Inaki Williams menit ke-73 dan gol Kenan Kodro menit ke-85.

Akibat kekalahan ini tentu usaha Atletico Madrid mendekati Barcelona belum terwujud. Bisa jadi jarak keduanya justru semakin menjauh jika nanti Barca mampu mengalahkan Real Betis. Kini

Hingga laga ke-28 Atletico baru mengemas 56 angka sedangkan Barca dari 27 laga memiliki 63 poin. Meski demikian Atletico masih aman di peringkat kedua berjarak dua poin dari Real Madrid di bawahnya.

Sedangkan bagi Bilbao kemenangan ini membawa mereka sementara naik ke peringkat kesembilan dengan mengeas 37 poin.

Memang tidak mudah bagi Bilbao mengalahkan Atletico Madrid, Butuh waktu 73 menit bagi tuan rumah untuk memecah kebuntuan.

Inaki Williams yang akhirnye menjebol gawang Oblak usai melesakkan bola ke gawang kosong setelah penggawa Atletico Jose Gimenez kehilangan bola di area sendiri.

Kenan Kodro kemudian memastikan kemenangan Bilbao lima menit sebelum laga usai lewat tembakan keras yang sempat mengenai Gimenez.

Tertinggal 0-2 tentu sulit bagi Atletico mengejarnya karena waktu yang sudah memepet. Akhirnya anak-anak asuh Simeone itu kembali tertunduk lesu meninggalkan lapangan persis seperti ketika dibantai Juventus dengan tiga gol Ronaldo di leg kedua babak 16 Liga Champions. (b)