Friday, 22 March 2019

Dramatis Dua Gol di Masa Injury Time Bawa Valladolid Tekuk Eibar

Minggu, 17 Maret 2019 — 20:34 WIB
valladolid

SPANYOL- Dramatis, dua gol di masa injury time babak kedua membawa Real Valladolid menang 2-1 atas Eibar dalam lanjutan Liga Spanyol di Estadio Municipal de Ipurúa, Minggu (17/3/2019) malam WIB.

Kedua gol Valladolid itu dicetak oleh Verde menit ke-90 + 1 dan Sergi Guardiola menit ke 90 +3 . Sedangkan gol tuan rumah diciptakan oleh Orellana menit ke-54.

Kemenangan Real Valladolid ini membawa mereka naik ke posisi 16 dengan nilai 29 dengan kata lain kian menjauh dari zona degradasi. Sedangkan Eibar tertahan di peringkat ke-11 dengan mengemas 35 poin.

Eibar sebetulnya menguasai laga hingga 62 persen namun peluang keduanya sama besar. Hanya saja pada babak pertama, baik Eibar maupun Valladolid belum bisa mencetak gol sehingga kedudukan 0-0 hingga masuk ruang ganti.

Memasuki babak kedua Eibar unggul menit ke-54. Menerima umpan dari Sergi Enrich lalu dengan tembakan kaki kanannya Fabián Orellana dari jarak menjebol gawang lawan.

Sepertinya Eibar akan menang. Namun petaka datang ketia memasuki perpanjangan waktu.

Óscar Plano dilanggar oleh Marko Dmitrovic di kotak terlarang sehingga wasit menunjuk titik putih. Verde yang maju jadi algojo berhasil menjalankan tugasnya.

Dua menit kemudian lewat Sergi Guardiola, akhirnya Valladolid berbalik unggul lewat tendangan kaki kirinya yang tidak bisa dijangkau kiper Eibar.

Ada sisa lima empat menit namun tidak ada lagi gol yang tercipta sehingga Valladolid membawa poin penuh dari kandang Eibar. (b)