Wednesday, 17 July 2019

Incar Spot Wisata Mancing, Wisatawan Serbu Pulau Sebira

Minggu, 17 Maret 2019 — 14:21 WIB
Wisatawan mulai ramai berkunjung ke Pulau Sebira dengan masuknya akses transportasi. (deny)

Wisatawan mulai ramai berkunjung ke Pulau Sebira dengan masuknya akses transportasi. (deny)

JAKARTA – Sejumlah spot wisata seperti pemancingan di Pulau Sebira, Kepulauan Seribu, mulai ramai dibidik wisatawan. Terlebih dengan masuknya transportasi ke pulau terjauh di Kepulauan Seribu itu.

Hady, seorang kepala rombongan pemancing asal Luar Batang mengatakan, spot mancing di Pulau Sebira dikenal sejak dulu. Hanya saja, tidak adanya transportasi massal menjadi kendala wisatawan berkunjung.

“Dengan adanya transportasi massal tujuan Pulau Sebira seperti sekarang, dengan jadwal pemberangkatan seminggu dua kali ini tentunya menjadi kabar baik bagi kami yang hobi mancing,” ungkapnya.

Sekretaris Kelurahan Pulau Harapan, Irfan Damanhuri, mengatakan masuknya akses transportasi sangat disyukuri warga, karena banyak menghadiri wisatawan komunitas pancing. Terlebih, jadwal keberangkatan menjadi seminggu.

“Kebanyakan mereka datang pada hari Sabtu, rombongan bisa sekitar 10-15 orang sekali mancing, baik dari komunitas mancing maupun individu,” ujar Irfan, Minggu (17/3/2019).

Menurutnya, saat ini di Pulau Sebira sedang musim ikan tenggiri. Sehingga, untuk mendapatkan hasil lumayan banyak kapal warga ikut disewa untuk pergi ke tengah perairan, walaupun ada sebagian yang mancing di sekitar dermaga.

“Tentu ini menumbuhkan sektor pariwisata khususnya wisata yang memiliki hobi mancing. Juga tak jarang saat pulang mereka membawa oleh-oleh seperti ikan asin atau kerupuk ikan olahan asli warga,” katanya. (deny/ys)