Monday, 20 May 2019

Program Senin Diongkosin

Jasa Marga Beri Pengguna Commuter Line Top Up Rp10 Ribu Setiap Senin

Minggu, 17 Maret 2019 — 16:41 WIB
Stasiun KA Bekasi yang setiap jam sibuk selalu dipenuhi calon penumpang commuter line.

Stasiun KA Bekasi yang setiap jam sibuk selalu dipenuhi calon penumpang commuter line.

BEKASI –  Beri kenyamanan kepada masyarakat komuter  yang beraktivitas siang hari di Jakarta,  PT Jasa Marga (Persero) Tbk, beri pengguna jasa Commuter Line, saldo tambahan atau cash back top up sebesar Rp 10 ribu.

“Pemberian top up akan dilakukan pada Senin (18 /3/2018)  khusus untuk warga Bekasi,” ujar Dwimawan Heru, Kepala Humas Grup PT Jasa Marga, dalam siaran Persnya yang diterima Pos Kota, Minggu (17/3/2019).

Menurut Heru, program itu dilakukan untuk mengurangi beban jalan Tol Jakarta-Cikampek, yang saat ini semakin padat.

Sebelumnya Program Senin Diongkosin juga dilakukan untuk para pengguna Transjakarta, dimulai dari Summarecon Bekasi. Namun untuk penumpang commuter line, warga Bekasi yang biasa menggunakan commuter line dari Stasiun Kranji, Stasiun Bekasi, dan Stasiun Cikarang, berkesempatan mendapatkan cash back top up Rp10 ribu.

Masih sama dengan Bus Transjakarta, Program Senin Diongkosin untuk KRL juga berlaku setiap hari Senin pada jam padat yaitu pada pukul 05.00-09.00 WIB dan pukul 16.00-20.00 WIB, selama bulan Maret sejak tanggal berlaku hingga akhir April 2019.

“Setelah perdana dilakukan di Transjakarta, respon yang kami terima sangat positif. Karena itu, kami harap kerjasama dengan PT KCI untuk memberlakukan Program Senin Diongkosin di KRL juga membawa dampak dan manfaat yang lebih luas lagi kepada masyarakat Bekasi, khususnya yang terkena dampak kepadatan lalu lintas di Jalan Tol Jakarta-Cikampek eksisting akibat pembangunan infrastruktur secara bersamaan,” ujar Heru.

Berbeda dengan Transjakarta, sistematika pemberian cashback (bonus saldo) Rp10 ribu ini pun relatif mudah. Program ini hanya berlaku untuk pengguna KRL yang menggunakan Kartu Multi Trip (KMT).

Pengguna KRL harus melakukan top up saldo KMT di loket stasiun minimal Rp20 ribu untuk mendapatkan bonus saldo Rp10 ribu. Setiap hari Senin, program ini hanya berlaku untuk 1 (satu) nomor KMT di salah satu dari ketiga stasiun dimana program Senin Diongkosin berlaku. (saban/tri)