Friday, 22 March 2019

Pelajar Jakarta Utara Ikuti Pentas Seni di Monas

Minggu, 17 Maret 2019 — 19:17 WIB
Pelajar Jakut saat mengikuti Pensi Di Monas, Jakarta Pusat. (deny)

Pelajar Jakut saat mengikuti Pensi Di Monas, Jakarta Pusat. (deny)

JAKARTA –  Pentas seni dan budaya yang digelar Sudin Pendidikan Wilayah 1 Jakarta Utara, di halaman Utara Monas, Jakarta Puat, mendapat apresiasi sejumlah wisatawan, baik domestik maupun mancanegara.

Valery,  wisatawan asal Belgia, kagum atas pertunjukan para pelajar dalam pentas seni tersebut. Kunjungannya ke Jakarta, diakuinya semakin bermakna dengan adanya pertunjukan berbagai kesenian tersebut.

“Saya sangat menyukai (pentas seni) ini. Sangat menarik untuk disaksikan. Betawi adalah budaya  yang sangat bagus,” ungkap Valery, saat ditemui di Halaman Utara Monas, Jakarta Pusat, Sabtu (17/3) sore.

Wisatawan domestik asal Boyolali, Syamsul Ridho mengungkapkan hal serupa. Dia Bersama anak dan istrinya sangat menikmati aneka pertunjukan seni yang ditampilkan para pelajar tersebut.

Sementara itu, Kepala Suku Dinas Pendidikan Wilayah 1 Jakarta Utara, Budi Sulistiono, mengatakan pentas seni sengaja digelar di ruang publik seperti di Monas. Salah satunya, sebagai ajang mengasah mental para pelajar.

“Ini kegiatan perdana kita. Harapannya adalah agar pelajar biasa berekpresi terhadap apa yang sudah di dapat dari guru,” terangnya. Kegiatan, diikuti berbagai sekolah seperti, SMAN 40, SMKN 23, SMPN 21, SMPN 34, SLBN 4 dan SLBN Sunter Agung. (deny/tri)