Friday, 22 March 2019

Ratusan Izin Dikeluarkan PTSP Kebayoran Lama

Minggu, 17 Maret 2019 — 8:15 WIB
Salah seorang warga sedang mengurus IUMK.  (wandi)

Salah seorang warga sedang mengurus IUMK. (wandi)

JAKARTA  – Sebanyak 100 Izin Usaha Mikro Dan Kecil  (IUMK) dikeluarkan oleh Unit Pelaksana Pelayanan Terpadu Satu Pintu (UP PTSP) Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. Penerbitan IUMK tersebut dilakukan dalam rentang waktu Januari hingga 11 Maret 2019.

Kepala UP PTSP Kebayoran Lama, Revika Lestari, mengakui pihaknya menerbitkan sebanyak 100 izin. Jumlah tersebut terdiri dari 100 IUMK tersebut, 21 IUMK dikeluarkan untuk Kelurahan Grogol Utara, 15 IUMK untuk Kelurahan Grogol Selatan, 20 IUMK.

“Kelurahan Kebayoran Lama Utara, 15 IUMK untuk Kelurahan Kebayoran Lama Selatan, 18 IUMK untuk Kelurahan Cipulir, dan 11 IUMK untuk Kelurahan Pondok Pinang. IUMK ini berlaku selama lima tahun dan diwajibkan untuk mendaftarkan kembali,” kata Revika.

Menurutnya,  IUMK ini sangat bermanfaat bagi para pelaku usaha, sebagai salah satu bukti legalitas atas usaha yang dimiliki.

Selain itu penerbitan IUMK ini Sesuai Pergub Nomor 30 Tahun 2018, sebagai tanda legalitas kepada seseorang atau pelaku usaha/kegiatan tertentu, dalam bentuk izin usaha mikro dan kecil.

“Makanya kami berharap seluruh pelaku usaha untuk segera melakukan pengurusan ini.  Sebab IUMK ini banyak manfaatnya,” tambahnya. (wandi/ys)