Tuesday, 21 May 2019

Tak Banyak yang Tahu, Ini Dia Sosok di Balik Kembalinya Zidane ke Madrid

Minggu, 17 Maret 2019 — 8:54 WIB
Zinedine Zidane bersama sang istri, Veronique Fernandez Lentisco. (instagram zidane)

Zinedine Zidane bersama sang istri, Veronique Fernandez Lentisco. (instagram zidane)

SPANYOL – Keputusan Zinedine Zidane menukangi Real Madrid belum lama ini cukup mengejutkan sebagian kalangan. Namun siapa yang sangka jika di balik keputusan yang mengejutkan itu, ada peran penting dari sang istri, Veronique Fernandez Lentisco.

Idiom “di balik pria sukses selalu ada sosok wanita hebat” sepertinya cocok disematkan kepada pasangan Zidane dan Veronique. Seperti dilansir L’Équipe, Zidane dikabarkan meminta restu sang istri terlebih dahulu sebelum memutuskan kembali menukangi Madrid.

Padahal, panggilan dari klub asal Ibu Kota Spanyol itu sudah terjadi dalam beberapa bulan terakhir. Namun Veronique dikabarkan baru memberi restu kepada Zidane pasca tersingkirnya Madrid dari gelaran Liga Champions, beberapa waktu lalu.

(BacaMadrid Tekuk Celta Vigo 2-0 Comeback Manis Bagi Zidane)

Veronique memang memiliki peran penting dalam kehidupan Zidane, tidak hanya dalam rumah tangga mereka, tapi juga karier pria berkepala plontos tersebut. Hal itu dibuktikan dengan seringnya Veronique menemani Zidane di berbagai event.

Hal itu bahkan diakui mantan Presiden Juventus, Giovanni Agnelli. Peran dari Veronique bahkan tidak mampu mencegah kepergian Zidane dari Juventus ke Real Madrid saat masih menjadi pemain tahun 1999 silam.

“Saat itu, kami sebenarnya masih ingin Zidane bertahan di Turin. Namun istrinya (Veronique–red) seperti seorang bos bagi dirinya, melebihi saya, sehingga saya tidak bisa berbuat apa-apa. Zidane benar-benar sudah dikuasai olehnya (Veronique). Saya pikir keputusan Zidane untuk mundur dan kembali lagi ke Madrid, juga tidak bisa dilepaskan dari peran istrinya itu,” tandas Agnelli, seperti disitat L’Équipe.

(BacaReal Madrid Pecat Santiago Solari Angkat Zidane jadi Pelatih)

Pengaruh Veronique dalam kehidupan Zidane bisa dimengerti karena keduanya sudah lama berhubungan. Mereka bertemu tahun 1989 di klub malam ketika Zidane masih berusia 17 tahun. Setelah itu Veronique meninggalkan studinya untuk mengikuti Zidane membangun karier bersama Cannes, Girondins Bordeaux, Juventus, dan Real Madrid. Dua tahun lebih tua dari Zidane, pasangan ini menikah pada 1994 silam.

Sekarang mereka telah dikaruniai empat putra yakni Enzo (23), Luca (20), Theo (16), dan Elyaz (13). Sebelumnya, Zidane mengaku bahagia bisa kembali ke Madrid dengan durasi kontrak hingga 2022 mendatang.

Pada periode pertamanya di Santiago Bernabeu, Zidane sukses mempersembahkan tiga trofi Liga Champions secara beruntun. Kali ini, ia diharapkan bisa melanjutkan sukses tersebut bersama Madrid musim depan. (junius/ys)