Friday, 22 March 2019

Wolves Singkirkan MU dari Piala FA

Minggu, 17 Maret 2019 — 6:37 WIB
Pemain-pemain Wolves rayakan keberhasilan mereka lolos ke semifinal Piala FA (reuters)

Pemain-pemain Wolves rayakan keberhasilan mereka lolos ke semifinal Piala FA (reuters)

INGGRIS- Setelah berhasil lolos ke perempat final Liga Champions, Manchester United sepertinya menjadi buntu dan harus menerima dua kekalahan secara beruntun .

Pekan lalu di ajang Premier League, skuat Ole Gunnar Solskjaer itu tumbang dari Arsenal dengan skor 0-2 kali ini kalah lebih menyakitkan lagi dari Wolverhampton Wanderers pada babak perempat final Piala FA.

Pada laga yang dihelat di Molineux Stadium, Minggu (17/3/2019) dinihari WIB Wolves unggul lewat gol Jimenez menit ke-70 dan gol Diogo Jota menit ke-76. Pada masa injury time babak kedua, tepatnya menit ke-90 + 4 Man United memperkecil kekalahan lewat gol Marcus Rashford. Akibatnya Manchester United gaga melaju ke semifinal Piala FA.

Sebetulnya MU lebih menguasai pertandingan. Setan Merah memang sangat mengiginkan gelar piala tertua di dunia ini.

Hanya saja sepanjang babak pertama segala usah mereka sia-sia dan tidak ada yang tercipta gol.

Memasuki babak kedua bukannya mencetak gol, namun MU justru tertinggal lewat gol
Raul Jimenez. Gol pembuka itu tercipta ketika Jota mengirim umpan dari sisi kiri lalu disambut Jimenez dengan tembakan kerasnya yang melewati Romero membuat Wolves unggul 1-0.

Enam menit kemudian tuan rumah menjauh usai Joda menggandakan keunggulan yang berhasil melewati bek Luke Shaw kemudian menaklukkan Romero .
Tertinggal 2-0 tentu petaka bagi MU. Apalagi sisa laga tinggal 14 menit waktu normal. Anak asuh Solskjaer terus mencari peluang.

Memang akhirnya Man United di pengujung pertandingan mampu memperkeci kekalahan saat Shaw mengirimi umpan kepada Marcus Rashford yang kemudian dituntaskan dari jarak dekat. Namun, gol tersebut terlalu terlambat dan Wolves kini bergabung dengan Manchester City, Watford serta pemenang laga Minggu antara Brighton dan Millwall di empat besar.

Dan Manchester United pun gagal melangkah lebih jauh di ajang Piala FA.(b)