Friday, 19 July 2019

Lewat Laga Seru, Inter Milan Tekuk AC Milan 3-2

Senin, 18 Maret 2019 — 6:47 WIB
Pemain-pemain Inter Milan rayakan kemenangan atas AC Milan (reuters)

Pemain-pemain Inter Milan rayakan kemenangan atas AC Milan (reuters)

ITALIA– Laga seru tersaji di Giuseppe Meazza San Siro, Senin (18/3/2019) dinihari WIB ketika derby Madonnina antara AC Milan dan Inter Milan berlaga yang berakhir dengan kedudukan 3-2 untuk kemenangan Inter.

Drama liga gol dalam lanjutan Serie A Liga Italia itu tercipta masing-masing tiga untuk Inter Milan yang dicetak oleh Vecino menit ketiga, gol S. de Vrij menit ke-51 dan gol penalti Lautaro Martínez menit ke-67 pen.

Gol balasan AC Milan diciptakan oleh Bakayoko menit ke-57 dan Musacchio menit ke-71.

Hasil ini membuat Inter kembali naik ke peringkat ketiga klasemen sementara dengan nilai 53 sedangkan AC Milan turun ke peringkat keempat mengemas 51 poin.

Laga baru berlangsung tiga menit Inter sudah unggul setelah Perisic mengirim umpan silang ke tiang jauh, dan bola disundul Martinez ke depan gawang yang langsung disambut sepakan Vecino ke gawang Gianluigi Donnarumma.

Namun gol itu hanya satu-satunya tercipta pada babak pertama sebab kedua tim selalu gagal mencetak gol dari peluang yang sebetulnya cukup banyak.

Drama terjadi pada babak kedua, ketika memasuki menit ke-51 Inter menjauh dengan gol S. de Vrij. Umpan silang Politano disambut sundulan akurat De Vrij yang gagal dihentikan oleh Donnarumma.

Empat kemudian, AC Milan memperkecil kekalahan. Berawal dari tendangan bebas daru Calhanoglu bola melambung ke kotak penalti dan disambar sundulan Bakayoko yang melewati hadangan Handanovic.

Inter kembali menjauh menit ke-67. AC Milan dihukum wasit karena Castillejo menjatuhkan Politano di kotak terlarang. Martinez lalu menuntaskan tugasnya dengan sangat baik. Ia mengarahkan bola ke pojok kiri gawang dan tidak bisa dijangkau oleh kiper Donnarumma.

Tuan rumah sempat membawa harapan ketika menit ke-71 memperkecil kekalahan jadi 3-2.
Bermula dari umpan kiriman Calhanoglu yang masuk ke kotak penalti, bola mengenai lutut D’Ambrosio yang bisa diselamatkan Handanovic. Namun bola liar langsung disambar Musacchio yang bereaksi cepat dengan menendang bola ke dalam gawang Inter.

Menit ke-89 wasit membuat keputusa aneh. Conti yang melakukan tekel terhadap Martinez langsung diganjar wasit dengan kartu merah, namun setelah meninjau VAR, wasit meralat keputusannya dan memberikan Conti kartu kuning.

Memasuki masa injury tima AC Milan nyaris menyamakan kedudukan. Cutrone melepaskan sepakan voli dari jarak dekat, namun bola berhasil diblok dengan sempurna oleh D’Ambrosio. Bola lantas dikuasai oleh Handanovic.

Akhirnya Inter menang dan mengusai derby se-kota Milan lewat laga seru. (B)