Friday, 19 July 2019

Messi Luar Biasa, Barcelona Benamkan Real Betis 4-1

Senin, 18 Maret 2019 — 6:16 WIB
Lionel Messi cetak tiga gol ke gawang Real Betis (reuters)

Lionel Messi cetak tiga gol ke gawang Real Betis (reuters)

SPANYOL– Lionel Messi luar biasa. Tiga golnya ke gawang Real Betis membawa Barcelona menang telak 4-1 dalam laga lanjutan Liga Spanyol di Benito Villamarín, Senin (18/3/2019) dinihari WIB.

Ketiga gol mega bintang asal Argentina itu diciptakan masing-masing menit ke- 18 masa injury time babak pertama, dan menit ke-85. Satu lagi gol Barca dicetak oleh Luis Suarez. Adapun gol balasan Real Betis diciptakan oleh Loren Moron menit ke-82.

Berkat kemenangan ini Blaugrana kian kokoh di puncak klasemen. Dari 28 kali pertandingan Barca mengemas 60 poin berjarak 10 dari Atletico Madrid di peringkat kedua dan berjarak 12 angka dari Real Madrid di posisi ketiga.

Sedangkan bagi tuan rumah Real Betis kekalahan ini membuat mereka tertahan di peringkat kedelapan dengan nilai 39.

Kedigdayaan Messi ini sebagai lanjutan ketika Barca mampu menghempaskan Lyon di laga leg kedua babak 16 Liga Champion yang saat itu mampu mencetak dua gol dan dua assist.

Awalnya Betis berharap mampu menghentikan lanju Barcelona dan Lionel Messi. Nyatanya sia-sia karena menit ke-18 pemain berusia 31 tahun itu sudah mencetak gol lewat tendangan bebas menggunakan kaki kiri yang mampu menempatkan bola ke arah sudut kiri atas gawang dan tidak bisa dijangkau kiper Betis.

Setelah gol itu Real Betis bangkit dan langsung menekan pertahanan Barca, Menit ke-27 nyaris menyamakan gol ketika Cristian Tello usai menerima umpan dari Jese melepaskan tembakan keras tapi masih bisa diblok Ter Stegen.

Semenit kemudian giliran usaha Sergio Canales lewat sundulannya setelah menerima umpan daru Andrés Guardado masih gagal beruah gol.

Barca kembali unggul ketika babak pertama akan usai. Menerima umpan terobosan dari Luis Suarez di kotak penalti lalu dengan kaki kiri Messi kembali menjebol gawang Betis. Turun minum Barca unggul 2-0.
Memasuki babak kedua, Barca kembali memberikan tekanan kepada Real Betis. Setelah beberapa kali gagal mencetak gol, akhirnya Suarez mencatatkan namanya di papan skor.
Menerima umpan dari Gerard Pique lalu Suarez mencetak gol dengan kaki kirinya.

Real Betis akhirnya mampu memperkecil kekalahan menit ke-82 lewat tembakan Loren Morón melalui kaki kanannya usai menerima umpan dari Diego Lainez.

Namun hanya berselang dua menit Barca kembali menjauh lewat gol ketiga Messi pada laga ini. Menerima umpan dari Ivan Rakitic kemudian Messi dengan cerdik menempatkan bola ke kiri gawang yang tidak bisa dijangkau kiper tuan rumah.
Messi bahkan nyaris kembali mencetak gol di masa injury time babak kedua . Sayang tembakannya masih mengenai tiang gawang usai menerima assist dari Sergi Roberto.

Hingga laga usai akhirnya Barca menang telak 4-1 dan membuat Tim Catalan itu semakin mantap menatap juara Liga Spanyol musim ini. (b)