Tuesday, 25 June 2019

TKN: Kepala Daerah Turut Kampanyekan Jokowi-Ma’ruf, Tapi..

Senin, 18 Maret 2019 — 5:30 WIB
Ketua TKN Jokowi-Ma'ruf, Erick Thohir. (cw6)

Ketua TKN Jokowi-Ma'ruf, Erick Thohir. (cw6)

JAKARTA – Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf Amin menggelar pertemuan dengan seluruh kepala daerah se-Indonesia untuk konsolidasi H-30 pemilihan presiden dan wakil presiden tahun 2019.

Ketua TKN Jokowi-Ma’ruf, Erick Thohir, mengatakan nantinya para kepala daerah akan turut berkampanye untuk kemenangan Jokowo-Ma’ruf.

“Ya tentu, memang kan kepala-kepala daerah boleh berkampanye dengan cuti. Yang selama ini mohon maaf diputarbalikkan bahwa bahkan presiden sendiri sebagai petahana memanfaatkan hal-hal yang tidak benar, padahal aturannya jelas. Petahana ya memang beliau wajib, bekerja sebagai presiden tetapi pada saat pemilihan beliau juga boleh untuk tetap kampanye sehingga bisa terbagi tugas,” ucap Erick di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, Jalan Lapangan Banteng Selatan, Jakarta Pusat, Minggu (17/3/2019).

Namun, lanjutnya, kepala daerah yang ikut mengkampanyekan Jokowi-Ma’ruf harus tetap patuh pada prosedur yang berlaku. Itulah salah satu hal yang juga disampaikan dalam konsolidasi ini.

“Seperti juga kepala-kepala daerah, ada prosedurnya yang harus dilakukan ketika kampanye dan hari ini juga Insya Allah tadi kita juga sudah paparkan jadwal kampanye ke daerah-daerah dari 23 Maret Sampai 13 April,” katanya.

Menurut Erick, keterlibatan kepala daerah dalam kampanye cukup penting dalam mendongkrak elektabilitas Jokowi-Ma’ruf. Apalagi di belakang mereka masih ada dukungan dari tokoh-tokoh daerah maupun nasional.

Saya rasa begini bahwa yang namanya pergerakan kami Paslon 01 seprti yang sudah kita sampaikan kita berlapis lapis, tidak hanya TKN, TKD, kepala daerah, tokoh- tokoh daerah, tokoh-tokoh nasional, tapi Insyallah semua bekerja dengan sistem dan taat peraturan,” tandasnya. (cw6/yp)