Tuesday, 25 June 2019

Soal Saham Bir, Anies Tunggu Persetujuan DPRD Sampai Akhir Tahun

Selasa, 19 Maret 2019 — 0:35 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.(ikbal)

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.(ikbal)

JAKARTA – Rencana penjualan saham pemprov di pabrik bir PT Delta Djakarta, sudah final. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan akan bersabar hingga akhir tahun ini untuk menunggu persetujuan DPRD.

Anies mengatakan, Pemprov DKI sudah tidak layak sebagai pemegang saham di perusahaan produsen minuman keras tersebut. Penjualan saham akan lebih bermanfaat bagi warga Jakarta melalui peningkatan owndidikan dan kesehatan.

“Kita akan bersabar menunggu persetujuan dewan. Rencana penjualan sudah final. Lebih baik dijual kemudian dananya untuk pendidikan dan kesehatan, “kata Anies, Senin (18/3/2019).

Anies menjelaskan, pembagian dividen dari saham Delta yang mencapai Rp 1,2 triliun butuh 40 tahun untuk mendapatkannya. “Jika kita menunggu dari dividen untuk sampai angka Rp 1,2 triliun itu perlu waktu sampai 40 tahun. Jadi argumen saya itu saya sudah sampaikan Mei (2018) lalu. Kita harap dewan akan menyetujui (pelepas saham) Pemprov DKI diketahui memiliki porsi saham 26,25 persen. Hingga kini, DPRD belum memberikan persetujuan. Dari sembilan fraksi, baru tujuh fraksi yang sudah setuju.

Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta M Taufik mengatakan pihaknya masih melobi dua fraksi yakni PDIP dan Nasdem. “Kita masih melakukan pendekatan”kata Taufik yang juga menjabat Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta. (john/ruh)