Saturday, 21 September 2019

Persija Pilih Stadion Patriot Bekasi Saat Hadapi Kalteng Putra

Rabu, 20 Maret 2019 — 5:18 WIB
Stadion Patriot Chandrabaga, Kota Bekasi. (saban)

Stadion Patriot Chandrabaga, Kota Bekasi. (saban)

JAKARTA –Stadion Patriot Chandrabhaga di kota Bekasi,Jawa Barat menjadi satu-satunya pilihan bagi Persija ‘Macan Kemayoran’ Jakarta untuk menghadapi Kalteng Putra dengan status tuan rumah pada babak perempatfinal Piala Presiden 2019.

Namun untuk jam dan tanggal pertandingan, Persija masih harus menunggu keputusan dari panitia penyelenggara.

Hal itu diungkapkan perwakilan Persija, Fritz Rudy yang hadir pada pengundian babak perempatfinal Piala Presiden 2019 di Gelora Bung Karno, Selasa (19/3) kemarin. Kepada awak media, Fritz mengatakan bahwa semula pihaknya telah memilih Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) untuk melakoni babak perempatfinal dengan status tuan rumah. Namun keinginan tersebut terkendala karena SUGBK akan digunakan untuk sebuah kegiatan.

“Awalnya kita memang ingin menggunakan SUGBK. Tapi karena disaat yang hampir bersamaan (digelarnya babak perempatfinal) sudah dipakai untuk sebuah kegiatan. Sehingga satu-satunya pilihan kita dengan status tuan rumah, kita ajukan Stadion Patriot di Bekasi. Karena sejauh ini tidak ada masalah untuk menggunakan Stadion Patriot,” kata Fritz, menanggapi keinginan Persija menggunakan Stadion Patriot.

SUDAH DIAJUKAN

Lebih lanjut, ia menambahkan bahwa keinginan tersebut sudah diajukan dengan mengirim surat kepada pihak panitia penyelenggara. Hanya saja Persija masih harus menunggu jam dan tanggal digelarnya laga melawan Kalteng.

“Jadi setelah kita melihat hasil drawing (bertemu Kalteng red), kita tinggal menunggu jam dan tanggal pertandingan. Sejauh ini tidak ada masalah,” lanjut Fritz yang juga diakui Ratu Tisha, selaku HQ Administrator Piala Presiden.

Selain Persija menjamu Kalteng, partai babak perempat final Piala Presiden 2019 juga bakal mempertemukan tuan rumah Bhyangkara FC menjamu Arema FC yang juga digelar di Stadion Patriot Chandrabhaga.

Sementara itu, Persebaya Surabaya menjamu PS Tira-Persikabo di Stadion Gelora Bung Tomo. Kemudian Persela Lamongan menjamu Madura United di Stadion Surajaya. Adapun format babak perempatfinal digelar dalam satu pertandingan. (junius/bu)