Wednesday, 18 September 2019

Jalan Yos Sudarso Tanjung Priok Tidak Lagi Gersang

Kamis, 21 Maret 2019 — 0:40 WIB
taman

JAKARTA– Pemanfaatan lahan kosong untuk penghijauan di sepanjang Jalan Yos Sudarso, Tanjung Priok, terus dilakukan Sudin Kehutanan Jakarta Utara, Rabu (20/3/2019). Berbagai tanaman hias, pun ditanamkannya hingga hijau royo.

Kepala Sudin Kehutanan Jakarta Utara, Henri Perez Sitorus, mengatakan lahan kosong yang dimanfaatkan untuk penghijauannya itu memang merupakan fasilitas umum.

“Dan kebetulan kita juga punya petugas PJLP (Penyedia Jasa Lainnya orang Perorangan) untuk yang mengerjakanya. Nanti mana ada lahan yang masih kosong, kita tanamkan dengan tanaman hias,” jelas Perez.

Selain pemanfaatan lahan, pemeliharaan terhadap taman di sepanjang jalan protokol atau utama tersebut, juga dilakukannya seperti mendangir, menggemburkan tanah, serta membersihkan tanaman dari gulma dan menyulam tanaman.

“Kemudian untuk perawatan lainnya, berupa penyiraman rutin dengan menggunakan mobil tangki yang kita miliki,” jelas mantan Camat Gambir, tersebut. Beberapa tanaman hias, yang ditanam antara lain Cana Gold, Ruwelia, Gandarusa merah, Telotelo dan Bakung lele. (deny/b)